PELATIHAN PENGENALAN APLIKASI WOOCOMMERCE DI KARANG TARUNA RW. 01 PINANGSIA

0 5

Jakarta BSI News

Setelah sebelumnya melakukan Pengabdian Masyarakat di RPTRA Cipinang Besar Selatan Jati Negara, kini kegiatan tersebut diadakan di Karang Taruna Rw. 01 Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diprakarsai oleh Universitas Bina Sarana Informatika dan selalu digulirkan di setiap semesternya untuk mewujudkan kelengkapan Tridarma Perguruan Tinggi selain kegiatan mengajar dan menulis yang diterbitkan di jurnal.

Pengabdian Masyarakat sendiri dilaksanakan pada tanggal 2 & 9 Mei 2020 secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom. Langkah ini diambil untuk mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di DKI Jakarta guna menekan penyebaran pandemi Covid-19. Kegiatan ini melibatkan tutor dari dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bisa Sarana Informatika, Jakarta. Pelaksanaan Pengabdian ini diketuai oleh Ibu Reni Widyastuti M.Kom dengan Ibu Desri Yani S.PdI., M.Pd. sebagai tuturnya yang dibantu oleh beberapa anggota lainnya yaitu, Bapak Willy Cahya Sundara SE., MM., M. Khoirunnada, M.Si., M.Hum., Emmellia Pratiwi, dan Wayan Mita Saputri.

Para peserta pelatihan terdiri dari pengelola dan pengurus Karang Taruna Rw. 01 Pinangsia yang merupakan kumpulan anak muda di daerah tersebut. Tema yang diambil adalah Pelatihan Pengenalan Aplikasi Woocommerce. Dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam e-commerce yang berfungsi meningkatkan pemberdayaan pemuda menjadi wirausahawan sedini mungkin sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian individual yang berdampak positif pada masyarakat. Kegiatan pelatihan tepat guna ini untuk meningkatkan keterampilan pemuda dalam wirausaha dan meningkatkan kesejahteraan pribadi dan masyarakat.

Acara yang dimulai dari pukul 08.00-12.00 WIB, pada dasarnya betujuan untuk mengenalkan pengetahuan tetang penggunaan komputer terutama penggunaan aplikasi WooCommerce dalam membangun toko online/e-commerce, serta diharapakan agar setiap peserta mampu menjadi wirausahawan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.