DIGITAL KREATIF PEMANFAATAN BLOG DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA REMAJA MASJID AR-ROYYAN

0 16

Jakarta Bsi-News

Semakin mewabahnya virus Covid-19 diseluruh dunia mengharuskan WHO mengeluarkan status Pandemi. Indonesia sendiri terkena dampak virus tersebut dan penyebarannya sangat cepat yang mengharuskan pemerintah mencegah penularan visrus tersebut. Pemerintah mengeluarkan peraturan PSBB dan mengharuskan masyarakat melakukan physical distancing, Kamis, 14 Mei 2020

Sedikit berbeda dari biasanya penyelenggaraan pengabdian masyarakat kali ini terjadi saat pendemi Covid-19 sehingga dilaksanakan secara online melalui media Zoom berupa pelatihan dan pendampingan secara virtual kepada remaja masjid Ar – Royyan yang beralamat Jl. Kramat IV No.86, RT.8/RW.10, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810.

Pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Rian Septian Anwar, M.Kom membuat para peserta sangat antusias mengikuti langkah-langkah pembuatan blog yang interaktif walaupun semuanya dilakukan secara online. Suksesnya pelaksanaan pengabdian masyarakat ini tidak luput dari peranserta semua pihak, khusunya kepada tim tutor Bapak Eka Kusuma Pratama, M.Kom dan Bapak Ilham Nur Leksono, S.Kom serta mahsiswa aktif Program Studi Ilmu Komputer Universitas Bina Sarana informatika.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis(14/05) sangat bermanfaat bagi peserta pada masa PSBB sekarang ini. Media blog dapat membuat mereka semakin terpacu untuk menulis, menuangkan kreatifitas dimasa physical distancing yang sedang diberlakukan oleh pemerintah. Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung dan berkesinambungan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.