Edukasi dalam Mensiasati Pandemic Covid 19 untuk Warga Pondok Labu

0 37
Tak dinyana tak diduga, pandemic Covid 19 yang menerjang telah merusak tatanan kehidupan normal.

Jakarta Bsi-News

Tak dinyana tak diduga, pandemic Covid 19 yang menerjang telah merusak tatanan kehidupan normal. Kehidupan bermasyarakat yang dulu normal menjadi berbeda ketika diterapkannya PSBB oleh pemerintah. Semua lini kehidupan merasakan dampak dari PSBB, terutama kehidupan masyarakat kalangan menengah ke bawah yang tidak bisa melakukan work from home (WFH), mereka yang sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan, dengan memberikan jasa. 

Begitu juga dengan warga RT 007 / RW 01, Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan yang sebagian besar bekerja non formal sangat merasakan dampak dari pandemic Covid 19 ini. Apalagi dalam bulan Ramadhan yang jatuh pada Maret dan April, semakin terasa bagi warga perbedaan sebelum pandemic dengan sesudah pandemic.

Oleh karena itu Universita Bina Sarana Informatika, mengadakan kegiatan edukasi mensiasati pandemic Covid 19 sekaligus bantuan makanan untuk buka puasa kepada warga sekitar yaitu warga RT 007 / RW 01, Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak,Jakarta Selatan.

Pembagian makanan untuk berbuka puasa dilakukan dengan protocol Covid yang ketat. Terlihat antusias warga sekitarnya untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini diadakan di RT 007 / RW 01, Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak,      Jakarta Selatan tepat di dekat Gedung Universitas Bina Sarana Informatika Cabang Fatmawati. Banyak doa yang terucap dari warga tersebut, “Terimakasih BSI, semoga tambah berkah rizkinya, dan semoga makin banyak rizkinya. Semoga tambah banyak jumlah mahasiswanya. Semoga setiap tahun diadakan kembali kegiatan ini. Aamiin”.

Alhamdulillah, ternyata warga RT 007 / RW 01, Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak,      Jakarta Selatan berkenan dengan kegiatan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.