Mahasiswa UBSI Pontianak Ikuti Webinar Nasional Terkait New Normal Era

0 28

Jakarta Bsi-News

Memasuki era New Normal saat ini, kegiatan-kegiatan seminar online masih banyak dilakukan dari berbagai universitas atau lembaga. Seminar online atau yang dikenal webinar ini menjadi sangat viral semenjak pandemi Covid-19 menyebar luas di Indonesia bahkan di seluruh dunia mengalami kondisi tersebut. Yang menyebabkan semua pelajar dan mahasiswa harus belajar dari rumah dengan sistem online.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh Sinta Bella, mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini untuk menambah wawasan walaupun hanya dari rumah saja. Dengan mengikuti webinar-webinar yang digelar baik dari UBSI sendiri ataupun dari kampus lain.

Kali ini mahasiswi semester dua prodi Sistem Informasi Akuntansi mengikuti Webinar Nasional yang diadakan dari STKIP Muhammadiyah Bone. Dengan tema Industri Makanan Halal: Peluang Dan Inovasi Kewirausahaan Di Era New Normal. Peserta datang dari berbagai daerah, sebanyak 2.167 peserta yang berasal dari seluruh kampus yang tersebar di Indonesia.

Narasumber pada webinar ini yakni Retty Ikawati S.TP.,M.Sc Dosen Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Andi Muhammad Iqbal Akbar Asfar, MT.,M.Pd selaku Dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar, dan Esteria Priyanti, S.Gz.,M.Gizi Dosen Academi Kesejahteraan Sosial Kartini Semarang.

Sinta mengatakan webinar ini sangat bagus sekali sesuai dengan kondisi saat ini yang sedang dihadapi tentunya sangat bermanfaat bagi saya yang hanya bisa belajar dari rumah untuk membuka pikiran saya yang bisa dilakukan saat ini selain kuliah.

“Dari sini saya banyak belajar, apa yang harus dilakukan dimasa pandemi seperti sekarang ini, bagaimana mengatasi kondisi ini sebagai mahasiswa, dan masih banyak lagi,”tuturnya.

Narasumber memberikan tips kepada peserta agar dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan di masa sekarang ini seperti jeli melihat peluang usaha, buat sesuatu/produk yang unik (Uniqueness), dan lakukan diferensiasi /diversifikasi.

Saya berharap mahasiswa diluar sana juga memanfaatkan seminar online untuk menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat luas.

Lisnawanty,ST,M.Kom selaku Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Kota Pontianak, menuturkan sangat mendukung mahasiswa-mahasiswanya yang punya kemauan belajar sendiri yang tinggi walaupun di kondisi seperti sekarang ini.

“Saya tidak membatasi mahasiswa UBSI untuk menambah skill ataupun ilmu dari sumber manasaja, asalkan itu positif pasti saya support dan apresiasi,”kata Lisnawanty.

Leave A Reply

Your email address will not be published.