Dosen UBSI Memberikan Penyuluhan Dan Penerapan Sosial Distancing Kepada Masyarakat

0 16

Bekasi Bsi-News

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan Penuluhan Sosial Distancing dan Pysical Ditancing dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang bertajuk “Penyluhan dan Penerapan Sosial Distancing serta Physical Distancing Kepada Warga RW 007 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara – Kota Bekasi” ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21 Mei sd 23 Mei 2020.

Dicky Hariyanto selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu kepedulian civitas akademik kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. “Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami tentang bagaimana cara agar kita tidak tertular dari Covid-19 dengan cara menjaga jarak sosial dan fisik dengan sesama” ujar Dicky.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kampus Universitas Bina Sarana Informatika kampus Kaliabang ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 21 Mei sd 23 Mei 2020 dengan peserta sebanyak 5-6 orang setiap harinya. Maman salah satu peserta mengatakan awalnya belum begitu mengerti tentang arti Sosial dan Physical Distancing, “Dengan adanya penyuluhan ini saya jadi mengerti akan bahaya nya Covid-19 serta paham bagaimana cara mencegah penularannya dengan menjaga jarak sesama orang lain” tutup Maman.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami dan menarapkan Social & Phisical Distancing ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kala dengan normal” tutup Dicky.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Dosen yang ikut membantu memberikan penyuluhan kepada masyarakat yaitu, Maria Lapriska Dian Ella Revita, Endah Mustika, Imam Sutoyo, Isyana Emita, dan Reza Febrianto (Mahasiswa).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.