Kiat Sukses Lolos Kompetisi Inovasi Pembelajaran dan Modul Digital

0 21

Jakarta Bsi-News

Saat ini sedang berlangsung acara Webinar UBSI Next-Notable Expert Talk dengan tema Kiat Suskses Lolos Kompetisi Inovasi Pembelajaran dan Modul Digital. Webinar ini dilaksanakan oleh Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor, dengan pembicara adalah ibu Sri Wasiyanti, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Infomasi Akuntansi Kampus Kota Bogor, dan di damping oleh ibu Lila Dini Utami, M.Kom selaku Moderator. Kenapa pilih tema ini? karena terkait informasi dari dirjen belmawa yang mengadakan program bantuan dana IPD dan IMD, dimana tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan program tersebut. Berangkat dari pengalaman pada tahun 2019 dalam mengikuti program bantuan dana dari Dirjen Belmawa untuk skema Inovasi Pembelajaran Digital (IPD) dan Inovasi Modul Digital (IMD) maka kegiatan webinar ini dirasakan relevan dengan kondisi saat ini dimana program IPD dan IMD kembali digulirkan oleh Dirjen Belmawa.

Acara dimulai pukul 10.00 tepat dengan 71 jumlah peserta yang mendaftar dan di hadiri 54 peserta dibuka oleh Ibu Lila selaku moderator, dan sambutan oleh bapak Suparman, S.Sos, M.Si. “alhamdulillah peserta ada yang berasal dari padang dan papua, dan semoga bapak ibu dapat mengikutinya dengan baik dan dengan ucapan bissmillahirohmanirrohim, webinar ini saya buka” Tutur Pak Suparman.

Pada seminar ini ibu Sri memberikan kiat-kiat khusus agar proposal yang kita ajukan dinilai layak dan pantas untuk mendapatkan bantuan dana dari dirjen Belmawa. Mulai dari pembuatan proposal yang harus menarik, mempersiapkan bahan ajar yang kreatif disertai dengan video pembelajaran, dan tim harus kompak, pahami panduan serta informasi tangal-tanggal penting yang harus diperhatikan.

Acara berlangsung dengan lancar dan banyak peminatnya, acara berlangsung selama 1 jam yaitu pada pukul 10.00 sampai 11.00 WIB. Pertanyaan dari bapak Saut Sijabat dari Politeknik Jakarta “Mohon izin bertanya, jika IPD utk Non Vokasi dan IMD utk akademik, apakah prodi Vokasi tidak bisa terlibat dalam kompetisi inovasi tsb?”. Kemudian pertanyaan dari ibu Deasy dari UBSI terkait mata kuliah yang diusulkan dan homebase dosen pengusul serta rencana MoU jika pada akhirnya tidak terrealisasi? Serta dari pak Heri terkait modul digital apakah boleh dikomersilkan? kemudian HKI? dan berapa kali kegiatan monev dilakukan. Diharapkan dengan adanya webinar ini, akan banyak yang tertarik untuk mengikuti hibah dan akan banyak yang lolos Kompetisi Inovasi Pembelajaran dan Modul Digital , harapan dari ibu Sri. (STM)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.