Produksi Tugas mata kuliah Workhsop di PSBB Transisi

0 12

Jakarta Bsi-News

Prodi Penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Rapat Unit Pengembang Akademik dengan pembahasan utama Produksi Tugas mata kuliah Workhsop di PSBB Transisi. Rapat Unit Pengembang Akademik Prodi Penyiaran dipimpin oleh Kepala Program Studi Penyiaran yaitu Bapak A.Munanjar dan dihadiri oleh anggota tim Prodi Penyiaran. Rapat yang UPA biasanya dilaksankan secara tatap muka di ruang rapat, tapi pada kesempatan kali ini dilaksanakan secara daringl melalui aplikasi Google Meet.

Rapat Unit Pengembang Akademik memiliki beberapa agenda didalamnya terkait beberapa perubahan yang harus dilakukan setiap prodi, termasuk prodi penyiaran di Era COVID-19 saat ini. Adapun rapat tidak hanya membahas terkait pola pengajaran secara daring saja, tetapi juga membahas beberapa poin yaitu Koordinasi Tugas Mata Kuliah Produksi atau Workshop selama PSBB Transisi, Pengembangan Prodi Penyiaran di Era New Media, serta pembahasan perihal perkembangan dari Buku Ajar yang sedang dikerjakan oleh tim penyiaran.

Pada masa PSBB transisi ini, Prodi Penyiaran tentunya juga turut serta menjalani proses pengajaran via Daring. Cukup menjadi tantangan tersendiri karena hampir sebagian besar mata kuliah yang ada di Prodi Penyiaran bersifat Workshop atau Karya, solusi bagi mahasiswa tetap melakukan pengerjaan secara produksi akan tetapi tetap dilakukan sistem keringanan dalam pengambilan karya dan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan mahasiswa/i. Selain membahas terkait pengajaran serta tugas perkuliahan pada semester Genap 2019/2020 ini, Prodi Penyiaran juga mempersiapkan diri untuk sistem belajar pada semester berikutnya.

Pengembangan Prodi Penyiaran juga menjadi pembahasan dalam Rapat Unit Pengembang Akademik kali ini, menghadapi Era Digital tentunya semua elemen dalam prodi penyiaran turut serta melalui akun Youtube dan Instagram Prodi Penyiaran, Kaprodi Penyiaran beserta tim melakukan berbagai hal yang dirangkup dalam konten-konten menarik serta memberikan informasi yang up to date diperuntukan bagi mahasiswa/wi prodi penyiaran Universitas Bina Sarana Informatika. Tidak hanya itu, Prodi Penyiaran juga menampilkan profil lulusan yang sukses meniti karier sesuai dengan bidangnya, semua itu masuk dalam social media prodi penyiaran demi menghadirkan kebanggaan dan motivasi positif tentunya bagi mahasiswa/wi yang sedang mengenyam pendidikannya di Universitas Bina Sarana Informatika. Selain itu, pembahasan terkait buku ajar tak luput menjadi topik bersama dalam rapat unit pengembang akademik prodi penyiaran ini. Ada beberapa judul buku yang sedang ditulis oleh dosen-dosen prodi penyiaran yang nantinya akan menjadi media pengembangan dalam proses belajar mengajar antara dosen dan mahasiswa.

Rapat Unit Pengembang Akademik Prodi Penyiaran berjalan dengan baik dan lancar dengan kerjasama dan semangat berkarya dari seluruh tim, di akhir sesi Kaprodi tak lupa terus memberikan motivasi positif ke seluruh timnya dalam setiap proses pekerjaan yang dikerjakan. Rapat ditutup oleh Kaprodi Penyiaran, Bapak A.Munanjar dan melakukan sesi poto bersama sebelumnya semua tim pamit undur diri dari rapat online tersebut. (LRS)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.