UBSI Masuk Diurutan Ke-2 Hibah Tahun Pelaksanaan 2020 Untuk Skema PDP

0 21

Jakarta Bsi-News

Penelitian merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yang menjadi tanggungjawab setiap dosen. Terkait hal tersebut Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional setiap tahunnya membuka kompetisi hibah penelitian yang dapat diikuti oleh seluruh dosen di Indonesia termasuk dosen Universitas Bina Sarana Informatika. Dalam mendukung hal tersebut Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika memfasilitasi dengan diadakannya sosialiasi terkait pengusulan proposal hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang menghadirkan beberapa narasumber antara lain Bapak Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Bapak Taufiq Baidawi, M.Kom, Ibu Nurvi Oktaviani, M.M, Bapak Andi Saryoko, M.Kom, dan Ibu Titik Misriati, M.Kom, selain itu diadakan review internal, sosialisasi pelaksanaan, penandatanganan dan berbagai fasilitas lainnya guna mencapai tujuan pengingkatan mutu atau kualitas dari penelitian dosen Universitas Bina Sarana Informatika.

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 9/E1/KPT/ 2020 tanggal 24 Januari 2020 tentang Penetapan Hasil Review Pendanaan Penelitian Tahun Anggaran 2020, yang menyampaikan daftar nama Perguruan Tinggi yang menerima pendanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun anggaran 2020 salah satunya Universitas Bina Sarana Informatika.

Pada surat keputusan tersebut tercatat 88 Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III yang menerima pendanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dan saat ini, Universitas Bina Sarana Informatika menjadi urutan ke 2 dari 88 Perguruan Tinggi yang mendapat lolosan terbanyak yakni sebanyak 30 Penelitian untuk Skema PDP. Ini merupakan prestasi yang mengagumkan yang harus di pertahankan. Selamat kepada para peneliti, semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitiannya. (SGU/ASY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.