NgoPI PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA

0 208

Tanggerang  Bsi-News

OPSI-Obrolan Seputar Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) seri 2 kali ini tentang kegiatan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HISMI) kampus BSD menggelar diskusi interaktif secara online pada hari Sabtu 4 Juli 2020. Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan dan launching sebuah icon NgoPI sebagai identitas Prodi SI segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan secara online. Tema NgoPI kali ini Exploring Your Skill for Your Future During New Normal Era dengan Narasumber Ketua Program Studi (KaProdi) Sistem Informasi Sriyadi, M.Kom, dan Muhamad Noval Bahrullah alumni Prodi SI UBSI sebagai Profesional PT. LinkNet Tbk (First Media). Acara NgoPI semakin asyik karena dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni Universitas Bina Sarana Informatika(IKAUBSI) Ishak Kholil, M.Kom, sekaligus memperkenalkan IKAUBSI kepada mahasiswa.  

Koordinator HIMSI kampus BSD Alif Nopian menjelaskan, NgoPI kali ini para peserta diberikan ruang untuk saling berkomunikasi dan bertukar pendapat dengan para Narasumber yang telah kompeten dalam bidangnya melalui sesi Time To Share, bahkan KaProdi menghadirkan alumni Prodi SI sebagai Guest dengan latar belakang yang berbeda-beda. Putri sebagai programmer wanita disebuah Bank Nasional, Sahid sebagai Programmer/Software Tester dan pernah menjadi finalis pada kompetisi Nasional Software Development bersama 2 mahasiswa lainya(Asfani dan Aniya), Alma hadir sebagai lulusan terbaik dengan IPK 4.00, mahasiswa semester akhir (VI) Yusuf, Dani, Ismoyo, Fahmi, Ariq juara harapan 1 pada kompetisi bidang pemrograman. Dibidang bisnis diwakili mahasiswa semester akhir, Rival menceritakan hobi baru  mengikuti berbagai kompetisi sebagai juara favorit bersama dua mahasiswa Satria dan Nur Fadhil, dan menariknya Rival menceritakan bagaimana pengalamannya export sepatu ke luar negeri, mendapatkan dana 50 juta dari investor.  

Lebih lanjut Koordinator HIMSI, memberikan kesimpulan NgoPI sendiri bertujuan untuk mengajak para mahasiswa, pelajar untuk lebih produktif, memanfaatkan berbagai peluang dan terus bersemangat dalam menjalankan aktifikas sehari-harinya baik sebagai mahasiswa, pelajar maupun masyarakat sosial. Menurut KaProdi Sistem Informasi terkait dengan tema, belajar dari Epidemics dan Pandemics dari tahun 1347 sampai dengan 2020, Masyarakat Ekonomi Asean(MEA), Revolusi Industri 4.0 kata kuncinya hanya satu, kita harus bisa memiliki kemampuan adaptasi  terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Setiap perubahan pasti ada sekian banyak peluang yang menjadi optimis  bersama demi masa depan bangsa Indonesia. Kehidupan tatanan baru pada dasarnya tidak asing bagi kita, analoginya pada saat menjadi mahasiswa baru, tentu akan mengalami kehidupan dengan tatanan baru, ketika sudah lulus dan diterima sebagai pegawai profesional baik swasta maupun negeri, hal tersebut kita pasti masuk pada kehidupan dengan tatanan baru. Noval sebagai guest  diacara tersebut menyampaikan mahasiswa SI tidak perlu pesimis. Pengalaman bekerja dibidang IT, karena dunia IT tidak pernah mati, selalu berkembang sejalan dengan perubahan-perubahan yang terjadi dan mengutip materi KaProdi bahwa tentang  IT Career : 5 million new positions will be available by 2027 (https://www.vistacollege.edu/blog/careers/it/trends-in-information-technology-for-2019/). Lebih jelas peserta mendapatkan gambaran apa yang perlu di explore dimasa tatanan kehidupan baru, yaitu Big Experience versus Big Idea.

Leave A Reply

Your email address will not be published.