Study Club Zahir Accounting Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA)

0 33

Jakarta Bsi-News

Dalam rangka pembekalan untuk kegiatan wajib mahasiswa semester genap T.A 2019/2020, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) program studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta mengadakan kegiatan Study Club Zahir Accounting. Kegiatan ini dilaksanakan secara online via Google Meet dengan mengambil tema “Pengenalan Software Akuntansi Di Era Digital”. Kegiatan study club yang dilaksanakan tanggal 04 Juli 2020 ini diikuti oleh mahasiswa semester 2, 4, dan 6 program studi Sistem Informasi Akuntansi dari kampus UBSI se-JaBoDeTaBek dan Pontianak sebanyak 154 peserta. Acara study club ini dipandu oleh saudari Nur Annisa Andini sebagai moderator dan Bapak Rifky Permana, M. Kom sebagai pemateri study club Zahir Accounting. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Bapak Adi Supriyatna, M. Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama, dilanjutkan dengan penjelasan tata tertib study club, setelah itu acara utama yaitu pemberian materi study club Zahir Accounting. Materi yang dijelaskan oleh Bapak Rifky Permana, M. Kom mencakup pengenalan software Zahir Accounting, hingga pembahasan soal yang diawali dari input data perusahaan hingga penyelesaian transaksi-transaksi. Inti materi yang diberikan adalah pembekalan pada saat mengikuti sertifikasi Zahir Accounting.

Para peserta tampak antusias dan bersungguh-sungguh memperhatikan penjelasan studi kasus yang dipaparkan dan banyak yang bertanya dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Kegiatan ini diakhiri dengan salam penutup dari pemateri dan moderator. Adapaun kesan dan pesan dari saudari Yohanna yang berasal dari kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Margonda selaku peserta, “Saya sangat berkesan melihat tanggapan panitia acara dalam melayani kebutuhan peserta dalam acara study club, serta acara yang diadakan sangat bermanfaat bagi keilmuan saya yang sesuai dengan program studi yang saya pilih.

Para peserta juga berharap dapat mencapai nilai kelulusan agar nantinya mereka dapat menghadapi sertifikasi Zahir Accounting dengan mudah sehingga meraih sertifikat Zahir Accounting dari PT. Zahir Internasional. Acara ini sangat baik untuk kesiapan mahasiswa program studi Sistem Informasi Akuntansi dalam menghadapi sertifikasi kompetensi Zahir Accounting, semoga kedepannya acara seperti ini dapat terus rutin diadakan dan semakin baik lagi” ucap Bapak Rifky Permana, M. Kom selaku pemateri dalam kegiatan study club Zahir Accounting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.