Webinar UBSI Next: “Mengoptimalkan Pembuatan Karya Tulis Ilmiah (Tetap Produktif dimasa Pandemi Covid-19)”

0 86

Jakarta Bsi-News

Perilaku atau aktivitas sehari-hari semua orang berubah secara drastis diakibatkan adanya pandemi Covid-19, kita harus menjaga jarak dengan orang lain (sosial distancing) dan juga melakukan kegiatan dari rumah saja. Kegiatan belajar mengajar semua nya dilakukan secara daring (dalam jaringan), jika yang bekerja harus melakukan kerja dari rumah (work from home). Belajar secara daring dan work from home bertujuan untuk mengurangi bahkan memutus penyebaran/penularan covid-19. Cara tersebut cukup mudah dilaksanakan akan tetapi jika hanya dirumah terus menerus dalam jangka waktu lama akan membuat jenuh tanpa diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri bahkan untuk orang lain.

Mahasiswa memiliki potensi besar dalam mengontrol berbagai perubahan yang ada menuju arah lebih baik, untuk meningkatkan bibit Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki rasa keintelektualan, kreativitas, inovatif dan berakhlak mulia yang cukup berpotensi sehingga dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat. Untuk memenuhi tuntutan ini maka mahasiswa harus membekali dirinya dengan ilmu-ilmu yang dibutuhkan, terutama dalam kegiatan belajar selama pandemi covid-19, untuk tetap dapat produktif meski hanya beraktifitas kuliah dirumah. Melalui penulisan karya ilmiah, mahasiswa dapat mengkomunikasikan informasi, gagasan, memenuhi tugas dalam studi, untuk mendiskusikan gagasan dalam suatu pertemuan, mengikuti perlombaan serta untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan/hasil penelitian kepada masyarakat.

Berdasarkan paparan di atas, salah cara mengisi kegiatan dirumah aja ini, Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Mengadakan webinar dengan tema “Mengoptimalkan Pembuatan Karya Tulis Ilmiah (Tetap Produktif dimasa Pandemi Covid-19)”. Webinar ini akan menghadirkan nara sumber yakni Eva Argarini Pratama, M.Kom, yang merupakan Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Banyumas.

Kegiatan ini menarik pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang karena kita dituntut untuk tetap produktif dan kita bisa mengoptimalkan dalam hal menulis ilmiah walaupun dalam batasan “covid-19” karena dengan menulis ilmiah bisa menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan menulis ilmiah kita, seperti yang menjadi salah satu tujuan dari webinar ini yang disampaikan Eva Argarini Pratama, M.Kom selaku nara sumber yang nantinya akan menyampaikan dalam kegiatan webinar hari Selasa, tanggal 14 Juli 2020 pukul 10:00-11:30 WIB. Webinar ini sangat menarik untuk semua kalangan, terutama untuk mahasiswa, kita akan lebih mengetahui apa dan bagaimana menulis ilmiah, serta manfaat apa saja yang akan kita dapatkan. Pendaftaran dilakukan secara gratis, untuk itu segera daftarkan diri sebagai peserta, melalui klik link: https://bit.ly/UBSINEXT2020-FTI (EAP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.