Dosen UBSI Memberikan Pembekalan Memanfaatkan Teknologi Dengan Bijak Pada Warga Sukarasa Tangerang

0 15

Tangerang Bsi-News

Berlokasi di balai warga rw.08 sukarasa kota Tangerang, Universitas Bina sarana Informatika kampus Tangerang telah mengadakan Pengabdian Masyarakat berupa Pelatihan dan Sosialisai New Normal “Manfaatkan Teknologi Dengan Bijak” bagi warga rw.08 sukarasa kota Tangerang. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-12.00. Andriansah sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang era New Normal dalam pemanfaatan teknologi yang kini dengan adanya covid19, membuat segala kegiatan dan aktifitas menggunakan teknologi digital.

 Dalam kegiatan ini, ada 4 dosen yang terlibat memberikan pelatihan dan dua orang mahasiswa. Dalam pelatihan tersebut diberikan materi mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak agar terhindar dari penipuan, kejahatan dunia cyber ataupun isu-isu hoax. Selain itu juga para peserta mendapatkan wawasan tentang bagaimana membuat teknologi digital bisa menunjang aktifitas serta mencari peluang baru dalam berkarir ataupun mencari uang.

Warga rw.08 Sukarasa kota Tangerang yang berjumlah kurang lebih 10 orang sangat antusias dalam pengarahan yang diberikan oleh pemateri. Mereka jadi memahami bagaimana agar tidak mudah termakan hoax di mesia social ataupun mengamankan data pribadi dari kejahatan cyber.Kami panitia PM yang terdiri dari Andriansah ( Ketua Pelaksana), Imron (Anggota), Eko Yulianto (Anggota), dan Andreyestha (Anggota). Dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga rw.08 Sukarasa Kota Tangerang. Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat, perwakilan dari Universitas Bina Sarana Informatika kampus Tangerang melakukan sesi foto dan tanda terima kasih kepada perwakilan warga rw.08 karena telah turut andil dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.