WEBINAR NEXT UBSI BERPIKIR DIGITAL MERAIH PELUANG DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

0 25

Jakarta Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika melalui Program Studi Sistem Informasi mengadakan NGOPI (NGOBROL ONLINE PENUH INSPIRASI) WEBINAR UBSI NEXT (Notable Expert Talk) dengan mengusung tema “Berpikir Digital Meraih Peluang Di Era Revolusi Industri 4.0” webinar ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya para generasi muda untuk dapat berinovasi dan Meraih Peluang Di Era Revolusi Industri 4.0.

Materi webinar disampaikan oleh Bapak Husni Faqih, M.Kom (Kaprodi Sistem Informasi Kampus Kota Tegak) dan Bapak Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan M.Kom dan di pandu oleh moderator yaitu, Bapak Dany Pratmanto M.Kom Webinar ini tealah terselenggara pada tanggal 8 Juli 2020 Pukul 09.45 – 11.30 WIB secara online via Zoom Meeting dan Live via Youtube Universitas Bina Sarana Informatika dan diikuti oleh puluhan peserta, terdiri dari akademisi, dosen, guru, dan tenaga pengajar, mahasiswa dan juga dari masyarakat umum.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh moderator (sekaligus foto bersama) dilanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Suparman HL, S.Sos., M.Si selaku Kepala BPMA Universitas Bina Sarana Infomatika, lalu di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Husni Faqih, M.Kom, dan Bapak Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan M.Kom diakhiri dengan sesi tanya jawab dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta webinar, diantaranya dari Sopian Aji menayakan untuk narsum 2 bagaimana tuk menaikan pengunjung pada website, terimakasih lalu di jawab oleh Pak Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan M.Kom yaitu dengan menggunakan sumber trafik dari google dan dari sosial media seperti facebook, instagram, youtube. Kita bisa men share link atau alamat website kita ke grup-grup yang ada di facebook. Atau menambahkan alamat website di video youtube.

Kemudian pertanyaan dari Elsa Puspitasari : bagaimana mestinya sistem pendidikan kita agar mampu menghadapi revolusi 4.0 ? Dan dijawab oleh pak Husni Faqih M.Kom: Pemerintah sangat mendukung pengembangan revolusi industri 4.0 seperti infrastruktur dan fokus di pendidikan kejuruan atau vokasi. Dan UBSI juga memiliki pendidikan dibidang vokasi (D3) serta menerapkan Blended Learning jadi menggabungkan pedidikan dikelas berdiskusi kemudian belajar secara online lebih banyak diskusi dan praktek

Dengan terselenggaranya NgOPI (Ngobrol Online Penuh Inspirasi) Webinar UBSI NEXT ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya para generasi muda untuk dapat berinovasi dan meraih peluang di era revolusi industri 4.0.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.