Webinar Content Media Di Era Pandemdi Covid 19 Program Studi Ilmu Komunikasi UBSI

0 66

 Jakarta Bsi-News

Program Studi Ilmu Komunikasi melaksanakan kegiatan webinar dengan topik “Content Media Di era Pandemi Covid 19” yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 Wib, Jakarta, 11 Juli 2020. Kegiatan webinar berjalan lancar, dalam diskusi akademis kali ini kegiatan diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom dan disiarkan secara live melalui platform YouTube. Kegiatan webinar ini bertujuan untuk membangun kesadaran mahasiswa akan adanya perubahan yang terjadi dari dampak pandemi covid 19 ditinjau dari perspektif dan fungsi media sebagai sumber informasi arus utama bagi masyarakat.

Kegiatan webinar secara umum ditujukan bagi mahasiswa/I  Universitas BSI khususnya mahasiswa program studi ilmu komunikasi dan broadcasting. Webinar kali mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari seluruh peserta  hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 300 peserta, bahkan durasi waktu yang tersedia dirasa tidak cukup untuk menjawab dan melakukan pemaparan yang sangat menarik dan menginspirasi pada webinar kali ini.

Melalui webinar ini mahasiswa/I secara langsung diajak berdiskusi dengan dipandu oleh moderator Ibu Anisti, S.Sos., M.Si selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi dan narasumber Dr. Adjat Wiratma, S.H., M.Pd. narasumber berprofesi sebagai praktisi media televisi dan aktivis sosial dibidang pendidikan . Saat ini narasumber menjabat sebagai Eksekutif Produser & News Presenter MNC News Channel, pengetahuan dan pemahaman yang dimiliki oleh narasumber dalam industri media tentunya membuat webinar kali ini berjalan sangat menarik dan membuat peserta antusias dalam mengajukan pertanyaan dalam webinar kali ini.

Narasumber dalam paparanya mengatakan bahwa tantangan dalam membentuk konten media yang objektif saat ini diantaranya “Profesionalisme yang masih rendah, dominasi pemilik media dan pelanggaran etik jurnalistik. Media dan pekerjanya harus menyadari bahwa pekerjaan mereka memiliki dampak besar dalam mendidik bangsa,” tuturnya. Diakhir kegiatan webinar dengan tema “Content Media di Era Pandemi Covid 19” kali ini, moderator Ibu Anisti, S.Sos., M.Si juga mengajak narasumber dan seluruh peserta untuk melakukan sesi foto bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.