WEBINAR UBSI NEXT-Notable Expert Talk Accounting Software For UMKM

0 45

Jakarta Bsi-News

Adanya pandemi covid-19 telah berdampak dalam semua bidang kehidupan manusia, semua kegiatan dilakukan dari rumah, kegiatan perekonomian juga mengalami kendala bahkan tidak sedikit usaha yang mengalami kebangkrutan. Pelaku bidang usaha terutama para pengusaha di level menengah kebawah sangat merasakan dampak dari situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Pentingnya pengaturan cash flow bagi semua pihak sangat diperlukan baik keuangan pribadi maupun  pengaturan keuangan oleh para pelaku di bidang usaha. Salah satu hal yang tidak kalah penting yakni pemanfaatan software akuntansi yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha (UMKM) untuk mengelola transaksi keuangan sampai dengan menghasilkan laporan keuangan secara otomatis. Berdasarkan hal tersebut di atas, maka Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Teknik dan Informatika Prodi SIA kampus Kota Bogor, akan menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema Accounting Software For UMKM dengan tujian :memberikan gambaran terkait bagaimana software akuntansi dapat memberikan kemudahan dalam pengelolaan transaksi keuangan, memberikan wawasan apa saja fitur yang diinginkan oleh UMKM dalam mengelola keuangan usahanya, dan memberikan pemahaman bagi peserta dalam menerapkan software akuntansi dalam bidang usaha. Bagi mahasiswa  prodi SIA semester 5 dapat mengikiuti webinar ini sebagai persiapan dalam mengambil Tugas Akhir nanti pada semester 6.

Sebagai narasumber akan menghadirkan Sri Wasiyanti, M.Kom yang merupakan Ketua  Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus UBSI Kota Bogor dan dipandu oleh moderator Siti Masripah, M.Kom yang merupakan dosen prodi SIA kampus UBSI kota Bogor.

Webinar akan dilaksanakan pada Senin, 27 Juli 2020 mulai pukul 10.00 s.d. 11.30 WIB via media Live Zoom. Untuk pendaftaran ikuti link https://bit.ly/UBSINEXT2020-FTI atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi narahubung MEI-08561833800 (DYS)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.