Dosen UBSI Pontianak Hibah Aplikasi Pengelolaan Keuangan

0 213

Pontianak Bsi-News

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan yang telah menjadi agenda yang rutin dilakukan oleh UBSI Pontianak ini bertempat di Jalan Sei Raya Dalam Komplek Srikandi Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Sabtu, (09/05).  

Tim PM juga memberikan pelatihan pemanfaatan Apalikasi Pengolaan Keuangan Pada Mutiara Laundry. Aplikasi sendiri dirancang oleh dosen dan mahasiswa UBSI Kota Pontianak yang terdiri dari Yulia, S.E., M.M. , Nanda Diaz Arizona, S.Kom., M.M. , Muhamad Nasihin, M.Kom. , Rabiatul Adwiya, M.Kom dan 3 orang mahasiswa.

Ketua Tim Pengabdian, Yulia, S.E., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan aplikasi Laundry ini dapat membantu pengelolaan keuangan secara efektif dan efisien khususnya para pelaku industri seperti UMKM agar dapat ikut bersaing dan terus mengembangkan usahanya di era teknologi 4.0 saat ini mengingat di era saat ini diperlukan strategi khusus dalam pemanfaatan teknologi informasi ,”ujar Yulia.

Sementara menurut Romie selaku Owner dari Mutiara Laundry, menuturkan aplikasi yang diberikan sangat dapat membantu  dialam melakukan pencatatan keuangan karena sebelumnya untuk pencatatan keuangan masih menggunakan cara konvensional yaitu menggunakan kertas dan seterusnya dicatat di buku.

“Sangat terbantu dengan adanya aplikasi yang diberikan dosen UBSI Pontianak ini, saya apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para dosen dan mahasiswa yang memperhatikan UMKM khususnya para pelaku UMKM sperti Mutiara Laundry,”tutur Romie.

Ia berharap semoga kedepannya UBSI Pontianak dapat melakukan kegiatan serupa secara berkesinambungan dan dapat membantu pengelola keuangan para pelaku UMKM khususnya pengusaha Laundry di kota Pontianak dalam memanfaatkan teknologi yang ada saat ini guna memudahkan para pengelola keuangan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.