Inkubator Wirausaha BEC UBSI Pontianak Tingkatkan Skill Mahasiswa dalam Memahami Dunia Usaha

0 1

Jakarta Bsi-News

Inkubator BSI Entrepreneur Center (BEC) UBSI Kampus Pontianak adalah bagian yang bertujuan menciptakan pengusaha pemula dan khusus membina dengan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memahami dunia usaha. Strategi kerja yang diterapkan adalah mengundang dan bekerjasama dengan para pakar atau pengusaha dari berbagai bidang dan jenis usaha. Para pengusaha dan pakar ini mengisi kelas dengan materi bahkan pendampingan secara langsung untuk praktek usaha.

Para pengusaha yang sebagian besar berasal dari Kota Pontianak merupakan rekanan BEC UBSI Kampus Pontianak, yang memiliki satu visi yang sama yaitu berkeinginan meningkatkan dunia usaha Kota Pontianak. Merekapun bersedia menjadi mentor mahasiswa dengan meluangkan waktu diantara kesibukan mereka dan membagikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki.

“Dengan konsep materi secara berkelanjutan, melalui program inkubator wirausaha ini kami akan memberikan konsep yang lebih disenangi mahasiswa dalam mempelajari entrepreneurship atau dunia usaha,”ujar Nurmalasari, Koordinator BEC UBSI Kampus Pontianak.

Ia menambahkan, inkubator sendiri  lebih seperti komunitas wirausaha yang diciptakan BEC dimana di dalamnya akan mempelajari entrepreneurship dengan sesi sharing dan mendatangkan para pakar maupun pengusaha yang sudah sukses dibidangnya.

Hani, salah satu alumni inkubator wirausaha BEC Pontianak, merasa sangat senang dengan model bimbingan yang disuguhkan. Selain mendapat ilmu entrepreneurship dan dunia usaha secara materi dia dan teman-teman yang lain juga diajak langsung mempraktekkan, sehingga menjadi pengalaman menarik tersendiri dalam belajar menjadi seorang entrepreneur.

“Inkubator wairausaha BEC UBSI Kampus Kota Pontianak sangat membantu mahasiswa dalam memahami dunia usaha dan meningkatkan kemampuan serta intuisi mahasiswa dalam melihat peluang usaha menjadi entrepreneur,”tutur Hani.

Hani juga menambahkan jika dia telah menjadi entrepreneur sukses dia akan kembali ke almamaternya dan membagikan ilmu serta pengalamannya di inkubator ini.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut, sehingga ketika saya sukses saya akan kembali dan membagikan ilmu dan pengalaman saya kepada mahasiswa UBSI Kampus Pontianak,”ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.