Mahasiswa Prodi SI UBSI diberi pembekalan untuk Uji Pengetahuan CPA: Programing Essentials in C++

0 3

Jakarta Bsi-News

Pada hari ini 27 juli 2020, Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pembekalan untuk uji pengetahuan mahasiswa khususnya semester 2. Kegiatan ini berlangsung secara daring menggunakan aplikasi zoom. Tema yang diusung dalam pembekalan ini adalah “The First Step To be A Great Programmer with CPA: Programming Essentials in C++”. Acara dimulai tepat pukul 09.00 yang dipandu oleh bapak Andriansah, M.Kom selaku moderator dan bapak Andry Maulana, M.Kom selaku pembicara pada webinar ini.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Program Studi Sistem Informasi, bapak Sriyadi, M.Kom. Beliau meyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa serta membekali mahasiswa dalam uji pengetahuan terkait asesmen CPA:C++ yang nanti akan dilaksanakan.

Pada pemaparan materi yang disampaikan narasumber, pak Andry Maulana menyampaikan teknis dan panduan dalam proses asesmen yang nantinya dilalui oleh para mahasiswa. Beliau memaparkan bagaimana persiapan awal yang mesti dilakukan, dalam hal ini adalah akses ke NetAcad serta pengisian data diri.

Pak Andry Maulana juga tidak lupa mengingatkan mahasiswa terkait kesempatan yang diberikan dalam mengerjakan soal serta standar nilai untuk dinyatakan lulus adalah 80% tiap chapternya. Selain itu beliau juga menyampaikan terkait adanya instruktur yang ditunjuk untuk mengawasi para peserta selama asesmen.

Kegiatan ini dihadiri oleh 130 peserta khususnya mahasiswa semester 2 program studi Sistem Informasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, maka mahasiswa memiliki bekal dan kesiapan agar bisa lulus dalam proses asesmen nanti. (AIY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.