“Be a Proffesional Accountant With Zahir Accounting”

0 51

SERTIFIKASI ZAHIR ACCOUNTING

Jakarta Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika bersama dengan PT Zahir Internasional berkomitmen untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan mahasiswa khususnya mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Fakultas Teknik dan Informatika, dalam hal penguasaan penerapan aplikasi komputer akuntansi “Zahir Accounting” dengan mengadakan, “Sertifikasi Zahir Accounting” dengan tema “Be a Proffesional Accounting With Zahir Accounting” pada Tanggal 03-06 Agustus 2020, mulai Jam 19.00-21.00 WIB untuk Mahasiswa Semester II (dua) dan pada Tanggal 08 Agustus 2020, mulai Jam 15.00-17.00 WIB untuk Mahasiswa Semester VI (enam). Kegiatan Sertifikasi Zahir ini di ketuai langsung oleh Ka. Prodi SIA yaitu Adi Supriyatna, M.Kom.

Pentingnya kompetensi atas penguasaan aplikasi komputer akuntansi zahir ini bagi mahasiswa dapat terlihat dari jumlah antusias peserta dengan total peserta sebanyak 335 peserta yang terdiri dari: 287 peserta untuk Mahasiswa Semester II (dua) dan 48 peserta untuk Mahasiswa Semester VI (enam), yang tersebar di berbagai Kampus Universitas Bina Sarana Informatika, yaitu Kampus Fatmawati, Margonda, Ciledug, Salemba, Pemuda, DWS B, Jatiwaringin, BSD, Cengkareng, Tangerang, Bekasi, Kaliabang, Cibitung, dan Cikarang.

Sebelum dilakukan ujian sertifikasi zahir, para peserta diberikan video sosialisasi dan pembekalan kegiatan oleh narasumber Sifa Fauziah, M.Kom selaku Staff Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknik dan Informatika UBSI Kampus Utama, selanjutnya proses sertifikasi zahir dilakukan dengan 2 (dua) tahapan yaitu: Tahapan 1 (pertama), ujian sertifikasi zahir secara online dengan mengerjakan soal-soal Pilihan Ganda (Multiple Choice) yang berdurasi 60 menit di “Mobile Certification” yang dapat di instal dari Playstore untuk Android dan Appstore untuk Apple, dan Tahapan 2 (kedua) ujian sertifikasi zahir secara offline, dimana peserta ujian mengerjakan soal kasus dengan durasi 120 menit, dan langsung dikirimkan hasilnya via email.

Dengan terselenggaranya kegiatan sertifikasi zahir ini diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi yang tersertifikasi langsung dari vendor yaitu PT Zahir International, sehingga mahasiswa lulusan dari Universitas Bina Sarana Informatika dapat bersaing dan memenuhi kebutuhan dunia usaha baik itu niaga dan manufaktur, UMKM, atau membuka usaha mandiri sebagai seorang wirausahawan muda. (Denny)

Leave A Reply

Your email address will not be published.