BSI University Debating Championship (BUDC)

1 334

Jakarta Bsi-News

Guna mempersiapkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti ajang perhelatan debat terbesar di Indonesia “National University Debating Championship” (NUDC) 2020, Universitas Bina Sarana Informatika telah melaksanakan kompetisi BSI Univercity Debating Championship (BUDC) 2020, yang diselenggarakan pada tanggal 27 sd 28 Juli 2020 secara Daring/ Online Zoom.

BUDC 2020 ini mengusung tema “Escalating Our Speaking Skills Through Debating”, dengan diadakannya kompetisi ini diharapkan dapat memberikan makna positif yang terkandung dalam adu argumen dan gagasan yaitu dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa. Fasih berbahasa Inggris sangat baik tetapi lebih baik lagi kalau melalui kemahiran berbahasa Inggris mahasiswa dapat menjelaskan dan mengatasi persoalan-persoalan kemasyarakatan yang aktual.

Acara dibuka dengan pemberian kata sambutan oleh Suharyanto, M.Kom selaku  Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas Bina Sarana Informatika.

Berdasar hasil kompetisi, akhirnya diumumkan daftar pemenang BUDC 2020, Juara I BUDC 2020 diraih oleh Ujiani Dwi Hassanah (42180698) dari prodi Penyiaran (D3), Juara II diraih oleh Galang Aji Prakoso ( 31180040) dari prodi Bahasa Inggris (D3) dan Juara ke III diraih oleh Achmad Andika Gunawan dari prodi Sistem Informasi (D3).

Juara I dan II BUDC 2020 ini nantinya akan mewakili Universitas Bina Sarana Informatika ke ajang debat tingkat nasional yaitu NUDC.

1 Comment
  1. bsinews says

    Kompetisi debat seperti ini sangat bagus sekali untuk mendidik mahasiswa berani tampil di depan umum dan juga berpikir kritis

Leave A Reply

Your email address will not be published.