Prodi Administrasi Perkantoran Melaksanakan Sertifikasi Zahir Accounting

0 93

Jakarta Bsi-News

Senin 10 Agutsus 2020 Program Studi Adminitrasi Perkantoran melaksanakan kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting. Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa semester 6 (Enam). Biasanya kegiatan ini dilakukan secara offline di Kampus akan tetapi dikarenakan adanya Pandemi Covid 19 maka kegiatan dilaksanakan secara online menggunakan Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penunjang yang dapat mengukur kemampuan mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran dalam membuat laporan keuangan dengan menggunakan Sofware Zahir Accounting Versi 6. 

Kegiatan yang bertema Sertifikasi Zahir Accounting ini difasilitasi oleh Bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training & Certification Head PT. Zahir Internasional. Kegiatan dimulai tepat pada pukul 09.00 Wib. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran yaitu Ibu Idah Yuniasih, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai petunjuk teknis kegiatan oleh Bapak Adhi Praditya dari PT. Zahir Internasional.

Setelah pembukaan, penyampaian petunjuk dan sesi dokumentasi selesai, peserta dipersilahkan untuk mengerjakan ujian sertifikasi zahir. Ujian sertifikasi zahir ini di bagi menjadi 2 bagian yaitu studi kasus dan soal pilihan ganda. Studi Kasus menjadi ujian pertama yang dilakukan hari ini, yaitu ujian membuat sebuah laporan keuangan sesuai dengan soal studi kasus yang diberikan. Untuk pengerjaan studi kasus diberikan waktu 120 menit pengerjaan. Ujian selanjutnya adalah mengerjakan soal pilihan ganda via online. Ujian ini dilakukan dengan menggunakan Web Browser, dalam ujian ini mahasiswa mengerjakan 100 soal yang berhubungan dengan zahir accounting dengan durasi pengerjaan selama 60 Menit. Mahasiswa Administrasi Perkantoran terlihat antusias dalam mengerjakan soal ujian zahir hari ini.

Diakhir acara pihak Zahir Internasional memberikan motivasi dan review terkait hasil ujian. Mahasiswa berharap hasil ujian memperoleh nilai yang maksimal sehingga bisa digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah. Kegiatan berjalan dengan lancar, semoga apa yang menjadi tujuan dari acara ini dapat terwujud dengan baik. (susi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.