Persamaan Persepsi Menggambar Teknik Program Studi Teknik Industri

0 145

Jakarta Bsi-News

Program Studi Teknik Industri Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Persamaan Persepsi Menggambar Teknik dengan dosen pada hari Senin (10/08/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online pada pukul 13.00-14.00 WIB melalui platform Zoom Video Conference. Kegiatan ini dipimpin oleh Ka. Prodi Teknik Industri selaku pembicara 1, Bapak Miwan Kurniawan Hidayat, S.T, M.Kom dan Staff Prodi Teknik Industri selaku pembicara 2, Bapak Rian Ardianto, S.Kom. Tujuan acara tersebut digelar untuk menyamakan persepsi para dosen mata kuliah Menggambar Teknik pada perkuliahan semester ganjil 2020/2021 yang akan datang.

Pembahasan mengacu pada mata kuliah menggambar teknik yang akan diselenggarakan pada semester 3 yang merupakan inti keilmuan prodi. Selanjutnya dibahas mengenai rencana pembelajaran semester, rencana tugas mahasiswa beserta rubrik dan silabus, dengan semua hal mengacu pada bahan ajar yang telah disusun bersama oleh staff prodi teknik industri, mengingat pada mata kuliah menggambar teknik yang memiliki kriteria penilaian projek maka harus ditentukan secara bersama projek apa yang harus dibuat oleh mahasiswa, supaya dapat terarah dan tidak ada persepsi mandiri dari setiap dosen terkait yang mengajar.

Pembahasan mengacu pada mata kuliah Menggambar Teknik yang merupakan inti keilmuan prodi. Selanjutnya dibahas mengenai rencana pembelajaran semester, rencana tugas mahasiswa beserta rubrik dan silabus, dengan semua hal mengacu pada bahan ajar yang telah disusun oleh Unit Pengembangan Akademik Prodi Teknik Industri serta presentasi penggunaan perangkat lunak untuk menggambar teknik.

Acara tersebut ditutup dengan beberapa pertanyaan dan saran yang diberikan oleh para dosen yang sangat antusias dan interaktif. Harapan setelah diadakannya kegiatan persamaan persepsi menggambar teknik prodi Teknik Industri semua pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana yang telah disusun dan mahasiswa dapat dengan baik mencerna ilmu yang akan diberikan, serta kegiatan persamaan persepsi ditutup dengan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi untuk administrasi terkait dengan kegiatan Persamaan Persepsi Menggambar Teknik Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.