WORKSHOP PEMBELAJARAN VIDEO DIGITAL BAGI DOSEN PRODI MANAJEMEN PAJAK UBSI

0 80

Jakarta Bsi-News

Pada hari Senin, 24 Agustus 2020 Program Studi Manajemen Pajak menyelenggarakan kegiatan workshop Pembelajaran Video Digital. Kegiatan ini dilaksanakan secara Online Via Zoom Conferencing dan menghadirkan Narasumber Bapak Adi Supriyatna M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika. Peserta kegiatan workshop ini adalah dosen Unit Pengembangan Program Studi Manajemen Pajak dan Dosen Homebase Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan dimulai dari jam 10.00 s/d jam 12.00 dibuka dan dipandu oleh Ibu Eka Dyah Setyaningsih,SE,MM selaku ketua Program Studi Manajemen Pajak Universitas Bina Sarana Informatika.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dosen dalam membuat Video pembelajaran Digital, sehingga dosen dapat membuat video pembelajaran Digital sendiri dan diterapkan pada saat perkuliahan sebagai pendukung materi yang disampaikan kepada mahasiswa. Dalam kesempatan ini narasumber menyampaikan fungsi dan manfaat media pembelajaran seperti dapat mengatasi keterbatasan pengalaman yang dimiliki oleh peserta didik; dapat melampaui batasan ruang kelas; interaksi langsung antara peserta didik dan lingkungannya;  keseragaman pengamatan; menanamkan konsep dasar benar, konkrit dan realistis; meningkatkan motivasi untuk belajar; memberikan pengalaman yang menyeluruh.

Narasumber juga menyampaikan tahapan pembuatan video pembelajaran dan mendemokan tata cara pembuatan video pembelajaran digital dengan tools yang digunakan yaitu Open Broadcaster Software (OBS) dan Wondershare Filmora. Dalam kesempatan ini juga narasumber mengajarkan bagaimana hasil video pembelajaran Digital di publikasikan ke  you tube. Kegiatan dilanjutkan dengan Tanya jawab antara nasumber dengan peserta dan pada sesi akhir dilakukan sesi foto secara online untuk dokumentasi. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dosen Manajemen Pajak dalam membuat video pembelajaran digital sebagai pendukung materi kuliah yang disampaikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.