Workshop dan Bimbingan Teknis Pengurusan JFA

0 24

Tegal Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus Kota Tegal Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah dilaksanakan workshop & bimbingan teknis aplikasi sijali dengan mengangkat tema “Pentingnya Jabatan Fungsional Dosen Untuk Peningkatan Kualitas Dosen, Prodi & Institusi PT”. Diselenggarakan melalui Zoom Cloud Meeting yakni pada tanggal 26 Agustus 2020 pukul 09.00 – 12.00. Workshop & bimbingan teknis aplikasi sijali menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dan membagikan pengalamannya dalam kepengurusan Jabatan Fungsional Dosen yaitu Warjiyono, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Tegal, kemudian di moderator oleh Sopian Aji dalam acara workshop Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik dan Informatika.

Dalam workshop ini  membahas tentang Pentingnya JFA untuk Dosen, Prodi dan Institusi PT dan Praktek langsung penggunaan aplikasi SIJALI 3. Warjiyono menyampaikan bahwa Dosen harus mempunyai 4 kompetensi dasar, yaitu: kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian & kompetensi sosial. Tambahnya lagi untuk kenaikan JFA sebagai berikut Jika Asisten Ahli (AA) kita harus memiliki NIDN, Nilai Prestasi Kerja paling kurang bernilai baik dalam 1 (satu) tahun terakhir, Melaksanakan tugas mengajar paling singkat 1 (satu) tahun, Melaksanakan paling sedikit 1 (satu) kegiatan pengabdian pada masyarakat, Mempunyai paling sedikit 1 (satu) karya ilmiah yang dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah Nasional (ISSN) sebagai penulis pertama. Dari Asisten Ahli (AA) ke Lektor Kepengurusan berkasnya Paling singkat 2 (dua) tahun menduduki jabatan Asisten Ahli, Telah memenuhi angka kredit (150), Memiliki karya ilmiah yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional sebagai penulis pertama, dan Memiliki kinerja, integritas, etika dan tata krama, serta tanggung jawab. Dari Lektor ke Lektor Kepala Paling singkat 2 (dua) tahun menduduki jabatan Lektor, Telah memenuhi angka kredit (200/300), Memiliki karya ilmiah yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah nasional terakreditasi  atau internasional sebagai penulis pertama (S3), atau Memiliki karya ilmiah yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah internasional bereputasi sebagai penulis pertama (S2) Memiliki kinerja, integritas, etika dan tata krama, serta tanggung jawab. Dan dari Lektor Kepala ke Profesor Memiliki pengalaman kerja sebagai dosen tetap paling singkat 10 (sepuluh) tahun, Memiliki kualifikasi akademik doktor (S3), Paling singkat 3 (tiga) tahun setelah memperoleh ijazah doktor (S3), Paling singkat 2 (dua) tahun menduduki jabatan Lektor Kepala.

Acara tersebut dihadiri oleh Dosen Prodi Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Prodi Studi Sistem Informasi (SI) dan Teknik Komputer(TK). kegiatan berjalan lancar dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian demi rangkaian workshop tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.