SOSIALISASI PELAKSANAAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI TENGAH MASA PANDEMI COVID-19

0 813

PRODI HUMAS

Jakarta Bsi-News

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa Semester 5 Program Studi Hubungan Masyarakat adalah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman bekerja pada mahasiswa, sehingga setelah menyelesaikan studinya mahasiswa tidak asing dengan kondisi dunia kerja.

Senin, 31 Agustus 2020, Pukul 13.00-15.00 Wib, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika, telah melaksanakan sosialisasi PKL/Magang secara online melalui aplikasi ZOOM Meeting. Di hadiri oleh Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Ita Suryani, S.Sos. M.I.Kom sebagai Narasumber dan Intan Leliana, S.Sos. I MM sebagai moderator. Sebanyak 170 peserta menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, yang terdiri dari Mahasiswa semester V Program Studi Hubungan Masyarakat.

Sosialisasi dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan Proses pembelajaran Semester V dan mekanisme pelaksanaan PKL dan menjaring industri yang bersedia menjadi tempat PKL bagi mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat. Sesuai informasi yang dikatakan oleh Ita Suryani, S.Sos. M.I.Kom bahwa PKL ini sebagai awal mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri, sekaligus melatih diri dalam penguasaan bidang ilmu yang telah diperlajari di pada kurikulum.

Dalam kondisi pandemi saat ini, beberapa Perusahaan masih berkomitmen untuk tetap menerima Praktek Kerja Lapangan bagi mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Beberapa industri lainnya melakukan penyesuaian dengan mengurangi durasi waktu pelakasanaan Praktek Kerja Lapangan menjadi lebih padat dan singkat, terkait dengan informasi yang yang disampaikan Ita Suryani, bahwa kegiatan magang ini dilakukan 1-3 bulan. “Kegiatan ini dengan skema magang yakni, Magang, Riset Lapangan dan Riset dalam Daring. Dan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), magang di perusahaan BUMN”.

Walaupun berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom, namun kegiatan sosialisasi Praktek Kerja Lapangan Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika ini berjalan dengan baik. Serta tidak mengurangi antusiasme para peserta untuk bertanya mengenai pelaksanaan Praktek Kerja lapangan di masa pandemi saat ini. Acara sosialisasi Praktek Kerja Lapangan di akhiri dengan sesi foto bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.