UBSI Kampus Surakarta Selenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa Baru Secara Daring

0 29

Surakarta Bsi-News

Menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, UBSI Kampus Surakarta selenggarakan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).  Acara BKOT merupakan acara rutin yang selalu diselenggarakan UBSI setiap tahun ajaran baru. Acara ini diselenggarakan pada Selasa, 01 September 2020 pukul 10:00 WIB-10:30 WIB. BKOT kali ini mengusung tema Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital. Agar tetap sesuai dengan protokol New Normal, BKOT dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Zoom Cloud Meeting.

Narasumber pada BKOT kali ini adalah Candra Agustina,M.Kom (Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Surakarta) dan Anik Andriani,M.Kom (Kaprodi Sistem Informasi Kampus Yogyakarta). Acara dipandu oleh seorang moderator yaitu Muhamad Abdul Ghani,M.Kom (Kepala Markom UBSI Surakarta). Pada kesempatan kali ini, sambutan disampaikan secara langsung oleh Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Bapak Mochamad Wahyudi MM,M.Kom,M.Pd.

Pak Wahyudi menyampaikan bahwa BKOT merupakan acara yang diselenggarakan sebagai silaturahmi dan sosialisasi kepada orang tua tentang proses perkuliahan dan fasilitas yang diperoleh mahasiswa selama menjalani studi di UBSI. Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang persiapan perkuliahan di tengah pandemi Covid-19.

Narasumber pertama, Candra Agustina,M.Kom mengatakan bahwa peran orangtua sangat penting untuk mendukung putra-putri dalam menjalankan kuliah secara daring. “UBSI tidak pernah melaksanakanan Ospek, dibandingkan dengan itu, UBSI menyelenggarakan Seminar Motivasi (SEMOT) dan Orientasi Akademik (ORMIK). Dan dikarenakan pandemi, ORMIK dan SEMOT diselenggarakan secara online” tutur Candra Agustina.

ORMIK dan SEMOT menjadi kegiatan utnuk menyambut mahasiswa baru agar mahasiswa mengetahui sistem perkuliahan dan dapat termotivasi untuk lulus tepat pada waktunya. Selain itu, UBSI juga menyediakan berbagai program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. “Setiap mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik sangat diapresiasi oleh UBSI dengan pemberian beasiswa” jelas Anik Andriani.

Setelah pemaparan materi, diskusi berjalan dengan interaktif. Para orangtua mahasiswa memberikan pertanyaan terkait studi lanjut yang dapat ditempuh mahasiswa setelah selesai menjalankan program Diploma. BKOT menjadi sarana agar ada interaksi antara orang tua dengan pihak kampus. Kedepannya, acara ini akan terus dilaksanakan agar silaturahmi yang baik antara pihak kampus dan orang tua tetap terjaga.(eat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.