Persamaan Persepsi Mata Kuliah Komunikasi Bisnis

0 47

Jakarta Bsi-News

Program Studi Administrasi Perkantoran  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika kembali mengadakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah. Kegiatan yang bertema “Persamaan Persepsi Mata Kuliah Komunikasi Bisnis” telah dilaksanakan pada Jumat, 04 September 2020 melalui media Zoom Meeting,  yang diikuti oleh dosen pengajar mata kuliah Komunikasi Bisnis. Kegiatan ini terlaksana agar dosen pengajar mata kuliah dapat memberikan materi perkuliahan sesuai dengan tujuan capaian yang telah ditetapkan oleh program studi. Selain itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antar dosen pengajar terkait dengan adanya perubahan pada materi, bentuk tugas dan penilaian hasil tugas mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Idah Yuniasih, M.Pd selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran. Ibu Idah menyampaikan bahwa mata kuliah ini adalah mata kuliah yang dipelajari oleh mahasiswa pogam studi Administrasi Perkantoran dan Administrasi Bisnis pada semester 3 (tiga). Tentunya perlu diadakan persamaan persepsi untuk mata kuliah Komunikasi Bisnis ini, karena terdapat perubahan pada konten pembelajaran.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah Ibu Teni Agustina, M.Pd yang merupakan dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Bisnis. Beliau memaparkan tentang RPS, RTM dan Silabus mata kuliah Komunikasi Bisnis. Ibu Teni juga menjelaskan tentang materi pembelajaran dalam perkuliahan mata kuliah Komunikasi Bisnis, dimana materi pembelajaran ini terdiri dari Komunikasi secara umum, Etika komunikasi Bisnis dan jenis komunikasi bisnis, Interview bisnis, Komunikasi melalui proposal, Komunikasi melalui laporan, MICE, Teknis Negoisasi, Manajemen konflik, Customer Service Officer, E-Commerce, Digital Public Relation, dan Marketing and branding. Pada kesempatan ini Ibu Teni menjelaskan pula mengenai tugas terstruktur dari pertemuan 11 sampai pertemuan 14. Mulai dari bentuk tugas dan cara pengumpulannya.

Peserta sangat aktif dalam mengikuti kegiatan ini, dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan dan masukan-masukan dari peserta mengenai pembelajaran Mata Kuliah Komunikasi Bisnis. Acara berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan belajar mengajar pada Semester Ganjil 2020/2021 berjalan dengan baik dan lancar. (susi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.