Persamaan Persepsi Mata Kuliah Pengetahuan Kesekretarisan

0 31

Jakarta Bsi-News

Jumat, 04 September 2020 telah berlangsung Persamaan Persepsi Mata Kuliah Pengetahuan Kesekretarisan melalui media Zoom Meeting yang dimoderatori oleh Ibu Inggit Dessy Susanti dan dihadiri oleh dosen Pengajar Matakuliah Pengetahuan Kesekretarisan yang nantinya akan mengajar matakuliah tersebut di Semester Gasal 2020/2021.  Mata Kuliah ini ditujukan untuk mahasiswa semester 1 Prodi Administrasi Perkantoran.

Tujuan diselenggarakan persamaan persepsi supaya dosen yang mengajar mata kuliah ini diharapkan memiliki persepsi yang sama dalam memberikan materi, pemberian tugas dan penilaian mahasiswa. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan dilanjutkan sambutan sekaligus pemaparan materi yang dibawakan oleh Ibu Idah Yuniasih, M.Pd selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran.

Ibu Idah Yuniasih, M.Pd menjelaskan bahwa matakuliah Pengetahuan Kesekretarisan mengalami perubahan pada materi, bentuk tugas, dan penilaian hasil kerja mahasiswa yang disesuaikan dengan format OBE (Outcome Based Education). OBE adalah pendekatan yang menekankan pada keberlanjutan proses pembelajaran secara inovatif, interaktif, dan efektif. Ibu Idah juga menjelaskan mengenai Capaian Pembelajaran Mata Kuliah, RPS, RTM dan Silabus Mata Kuliah Pengetahuan Kesekretarisan.

Dengan adanya mata kuliah ini diharapkan Mahasiswa memiliki pengetahuan, kompetensi dan ketrampilan dalam bidang Kesekretarisan sehingga mahasiswa mampu menerapakan sikap dan kepribadian sekretaris serta melaksanakan tugas sekretaris sesuai dengan kaidah keilmuannya.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, terakhir adalah sesi dokumentasi. Kegiatan persamaan persepi mata kuliah Pengetahuan Kesekretarisan ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan harapan. (IGD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.