Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Secara Online Untuk Staf Kantor Desa dan Ibu PKK Desa Kota Batu Ciomas Bogor

0 179

Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Bogor Bsi-News

Telah menjadi suatu kewajiban bagi para dosen di Univerista Bina Sarana Informatika untuk melakukan suatu Tridarma perguruan tinggi yang salah satunya adalah “Pengabdian Masyarakat”. Kegiatan pengabdian ini menjadi suatu agenda rutin yang dilakukan oleh setiap dosen dalam setiap semesternya. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen yang  mengadakan Pengabdian Masyarakat di Desa Kota Batu Ciomas Bogor Jawa Barat, Pada hari Sabtu 5 Septerber 2020. Mengingat saat ini masih masa Pandemi Covid-19, maka proses pelaksanaan dilakukan dengan menggunakan  Zoom Meeting, dengan proses  pelaksanaan seperti menyambungkan video zoom antara peserta, Pengabdian Masyarakat ini dilaksanalkan di Ruang Serbaguna Desa Kota Batu dengan panitia penyelenggara pengabdian masyarakat yang sudah ditentukan.

Kegiatan Pengabdian masyarakat terdiri dari beberapa anggota kelompok dan ketua diantaranya adalah Ketua Pelaksana Ety Nurhayaty,SE.MM, Tutor Isnurrini Hidayat Susilowati, SE.MM    dan beberapa  Anggota diantaranya Ratnawaty Marginingsih, SE.MM, Zahra, S.Pd.MM, Ana Ramadhayanti, SE.MM , IwanAsmadi, SE.MM  dan Ade Syafitri. Dalam pelaksanaannya masing-masing orang memiliki tugas dan tanggung jawab pada saat di lapangan. Pengabdian Masyarakat kali ini mengusung tema  “Pelatihan Strategi Pemasaran Produk Secara Online  yang materi ini diperuntukkan kapada  Staf Kantor  Desa dan Ibu- ibu  PKK  Desa Kota Batu Ciomas Bogor”. Adapun kegiatan tema ini diambil karena melihat potensi yang dimiliki oleh para staf Desa dan ibu-ibu PKK, materi ini berkaitan  dalam bidang pemasaran cukup besar. Sehingga diharapkan kedepannya dari para peserta ini dapat membagikan ilmu yang telah didapatkan kepada wargalainnya.

Menurut Ibu Ety Nurhayaty, SE.MM selaku ketua Pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat beliau berharap dengan adanya kegiatan pengabdian ini diharapkan menambah wawasan pengetahahuan seputar bidang pemasaran.

“Dengan adanya pengabdian masyarakat ini Kami berharap dapat membekali Ilmu seputar pemasaran khususnya pemasaran secara online kepada staf Desa dan ibu-ibu PKK, mengingat saat ini belanja online sangat diminati oleh para konsumen ,”ungkap Ibu EtyNurhayaty, SE.MM selaku ketua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.