Pengabdian Kepada Masyarakat HIMASA UBSI Kampus Utama

0 56

Jakarta Bsi-News

Pada kesempatan kali ini, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan program kerja Pengabdian kepada Masyarakat dengan berkunjung ke Panti Asuhan Mizan Amanah Condet, yang beralamat lengkap di Jl. Raya Tengah No. 31 G, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur,  05/09/20.

Kegiatanyang dilaksanakan pada tanggal 05 September 2020 ini mengambil tema “Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan bersama Anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Condet”, diikuti oleh 15 orang anak-anak Panti Asuhan Mizan Amanah Condet. Acara ini dipandu oleh saudara Virliyando bersama rekannya saudari Zelfi Cantika Anjar Soka sebagai Master of Ceremony. Kegiatan dimulai oleh kedua MC dengan mempersilahkan pemberian kata sambutan dari Bapak Toni selaku Kepala Asrama serta kata sambutan dari saudari Yohanna Natasha selaku Ketua Himpunan Sistem Informasi Akuntansi. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dijelaskan oleh saudari Nur Annisa Andini mencakup pengenalan umum serta langkah-langkah dalam menjaga kebersihan diri dan kingkungan sekitar. Inti materi yang diberikan adalah pembekalan edukasi yang dapat diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari sehingga sangat bermanfaat dalam kehidupan peserta kelak. Para peserta tampak bersungguh-sungguh memperhatikan pemaparan materi yang dibawakan oleh pemateri. Para peserta juga sangat antusias menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan oleh panitia saat sesi tanya jawab dibuka oleh kedua MC juga sangat bersemangat dan menikmati games yang dibawakan oleh panitia. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari pihak panitia kepada kepala asrama dan kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

“Acara ini sangat berkesan bagi saya, terutama melihat antusias peserta dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan . Kalau ada kesempatan lagi, saya ingin kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali ” ucap saudari Nur Annisa Andini selaku pemateri dalam kegiatan ini”.

“Saya sangat senang dengan kunjungan dari HIMASA UBSI yang bersedia meluangkan waktunya untuk bermain bersama anak-anak panti, terutama telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi mereka. Pesan saya kepada HIMASA UBSI agar selanjutnya berkunjung kembali dan memberikan edukasi kepada anak-anak panti”. Para peserta juga berharap agar HIMASA UBSI kembali dengan membawakan acara yang lebih menarik lagi. Mereka juga mendoakan agar UBSI selalu jaya, tetap istiqomah mencerdaskan anak bangsa dan juga peduli terhadap masyarakat sekitar”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.