Tingkatkan Kualitas Bahasa Asing, UBSI Kampus Yogyakarta Adakan Workshop dan Test Toefl

0 23

Yogyakarta Bsi-News

Kebutuhan akan penguasaan bahasa asing terutama bahasa inggris sangat diperlukan dalam dunia pendidikan khususnya bagi dosen. Peran dosen sebagai tenaga pendidik yang mana harus terus mengembangkan kualifikasi pribadinya untuk meningkatkan mutunya sebagai dosen. Atas dasar itulah program studi Sistem Informasi dan Perhotelan Kampus Yogyakarta, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan workshop dan ujicoba test TOEFL, pada Rabu, 9 September 2020. Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi jam 09.00 sampai dengan jam 15.00 ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting.

“Sebenarnya kegiatan workshop TOEFL dan ujicoba tes TOEFL bukanlah pertama kali diadakan di UBSI Kampus Yogyakarta. Tetapi kegiatan ini akan diadakan secara rutin setiap semester dalam rangka peningkatan penguasaan dosen terhadap bahasa inggris. Kemampuan bahasa inggris akan meningkat terus jika sering dilatih dan digunakan” kata Dr. Ani Wijayanti, M.M., M.Par Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam sambutannya.

Narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah Ibu Angela Bayu P, S.Pd., M.Pd dan Ibu Dwi Iswahyuni, S.Pd., M.Pd. Pemaparan materi workshop diawali dengan tips dan trik dalam mengerjakan soal TOEFL reading dan listening oleh Ibu Angela. Selanjutnya Ibu Dwi Iswahyuni memaparkan materi terkait penggunaan tenses sebagai tips dan trik dalam pengerjaan soal TOEFL structure. Kegiatan pemaparan materi yang dimoderatori oleh Akhmad Syukron ini berakhir jam 12.00 WIB. Selanjutnya kegiatan dimulai kembali pukul 13.00 sampai dengan 15.00 dilakukan uji coba tes TOEFL untuk mengukur sejauh mana kemampuan peserta setelah mengikuti pemaparan materi dari kedua narasumber.

Setelah selesai uji coba tes TOEFL yang dilakukan secara online, kegiatan diakhiri dengan pengumuman hasil tes dan penampilan 5 peserta terbaik. Para peserta sangat antusias dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.