DOSEN FEB UBSI SUKSES ADAKAN PELATIHAN MENJADI CREATIVEPRENEUR YANG SUKSES SECARA DARING

0 21

Jakarta Bsi-News

Pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia telah merubah tatanan kehidupan sosial bermasyarakat, khususnya dalam bidang usaha. Data menunjukkan lebih dari 40 persen usaha yang ada di Indonesia kini mengalami kelesuan akibat kondisi pandemic ini. Bahkan beberapa bidang usaha yang sebelumnya menjadi primadona ekonomi Indonesia terancam bangkrut dan tutup. Hal ini tentunya menjadi pukulan tersendiri bagi perkembangan ekonomi dalam negeri. Namun di sisi lain terdapat pula usaha atau bisnis yang berkembang di tengah pandemi ini. Tentunya ini menjadikan peluang tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dalam menjalankan usaha di tengah situasi yang memprihatinkan. Kreativitas, inovasi, serta semangat dalam membaca peluang bisnis yang ada menjadi kunci utama seorang creativepreneur untuk terus melakukan bisnisnya dalam berbagai kondisi.

Hal ini pula yang mendorong dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (abdimas) dengan memberikan pelatihan Menjadi Creativepreneur yang Sukses yang dilakukan secara daring (virtual), pada Sabtu (12/9). Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari unsur pengurus dan anggota Karang Taruna RW 01 Pinangsia Taman Sari Jakarta Barat. Sebanyak 16 orang antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Sebelum penyampaian materi acara didahului dengan sambutan oleh I Ketut Martana selaku Kaprodi Administrasi Bisnis dan juga dari ketua pelaksana. “Pelatihan ini sebagi wujud kepedulian kita civitas akdemika UBSI khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis  dalam memberikan dan berbagi pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana menjadi creativepreneur yang handal”, ujar Slamet Heri selaku ketua pelaksana.

Tampil sebagai narasumber Faif Yusuf dan Omar Pahlevi mengajarkan tentang bagaimana tip menjadi seorang entrepreneur yang maju di masa pandemi, juga memberikan arahan tentang berpikir sistematis dan cemerlang dalam mengambil setiap peluang dan kesempatan untuk membangun bisnis yang kuat. Peserta juga mendapatkan materi tentang bagaimana pemanfaatan teknologi dalam memasarkan produk menggunakan aplikasi Odoo.  Pengurus dan anggota Karang Taruna yang notabene merupakan para generasi milenia sangat antusias mengikuti pemaparan/presentasi dari tutor yang menjelaskan materi. Pertanyaan pun banyak diajukan dari peserta kepada narasumber, sehingga suasana pelatihan menjadi hidup dan Nampak pesertatermotivasi dengan apa yang dipaparkan.

“Kami bersyukur atas diberikannya pelatihan ini sehingga banyak ilmu yang kami dapat serta motivasi kami pun dapat bertambah untuk melaksanakannya”, tutur Sindi Anggraeni salah seorang peserta pelatihan. Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian sembako oleh para dosen UBSI kepada perwakilan Karang Taruna dan dilakukan simbolis secara daring. “Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan sehingga kami disini dapat menjadi entrepreneur yang handal”, ungkap Yunita ketua Karang Taruna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.