Rapat Koordinasi & Evaluasi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama

0 75

Jakarta Bsi News

Dalam rangka akan dimulainya perkuliahan semester Gasal 2020/2021 dan penguatan program kerja program studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kampus utama Universitas Bina Sarana Informatika telah diadakan rapat koordinasi dan eveluasi proses belajar mengajar semester gasal 2020/2021  yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 September  2020. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09:00-11:00 wib secara daring (live via Zoom) yang  dipimpin langsung oleh ketua program studi Sistem Informasi Akuntansi bapak Adi Supriyatna,M.Kom dan diikuti oleh 64 peserta  dosen yang home base  program studi Sistem Informasi Akuntansi kampus utama.

Dalam rapat koordinasi tersebut  dibahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan  upaya pengembangan program studi Sistem Informasi Akuntansi. Pembahasan dimulai dengan sosialisasi visi dan misi program studi Sistem Informasi Akuntansi, penjelasan detail mengenai tugas dosen serta berbagai tantangan  di masa pandemi ini. Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi juga menegaskan bahwa berbagai tantangan dari dinamika yang terjadi baik di masa pandemi dan kondisi normal kedepan yang harus direspon dengan cepat dengan melakukan berbagai upaya mulai dari meramu kembali kurikulum yang relevan dengan perubahan yang terjadi, peningkatan kualifikasi baik dari dosen itu sendiri maupun mahasiswa dan alumni program studi Sistem Informasi Akuntansi, melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk dapat mendengar dan melihat perkembangan kebutuhan pangsa pasar dan tantangan yang dihadapi saat ini dan di masa mendatang.

Beberapa catatan dalam evaluasi proses belajar mengajar program studi Sistem Informasi Akunatnsi yang disampaikan kaprodi; 1) Dosen penasihat akademik untuk semester Gasal T.A 2020/2021 ini saat melaporkan bimbingan konseling dosen penasihat akademik sesuai edaran yang sudah ditentukan. 2) Proses Kegiatan Belajar Mengajar melakukan absen masuk dan keluar mengajar ditingkatkan kembali agar tidak ada yang telat lagi dan tidak lupa untuk mengisi berita acara pengajaran sesuai dengan bahan kajian. 3) Untuk kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Magang silahkan bapak ibu membaca juklak skema magang yang sudah ditentukan agar bisa membantu mengarahkan informasi kepada mahasiswa/I program studi Sistem Informasi Akuntansi. 4) Untuk Jabatan Fungsional Akademi (JFA) dosen  mengupdate datanya pada menu says, sinta, dan sister untuk memudahkan dosen melakukan pengajuan pangkat. Tentu saja diperlukan pengertian dan kerja sama tim dari semua dosen sehingga program studi Sistem Informasi Akuntansi dapat menyiapkan proses pembelajaran yang baik dan adaptif terhadap dinamika serta mensuplai alumni yang kualified yang dapat memilliki daya saing tinggi. Sebelum diakhiri kegiatan rapat koordinasi ini, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan saran atau masukan untuk pengembangan proses belajar mengajar program studi Sistem Informasi Akunatsni agar bisa memberikan pengabdian yang terbaik melalui sesi diskusi dan tanya jawab. Rapat koordinasi dan evaluasi belajar mengajar program studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informastika berlangsung dengan lancar dan baik dalam suasana penuh kekeluargaan. Tak lupa sebelum mengakhiri kegiatan ini atas nama prodi Sistem Informasi Akuntansi, kaprodi mengucapkan terima kasihnya kepada para peserta dosen prodi Siatem Informasi Aakuntansi atas semua kerjasamanya, dedikasi dan loyalitasnya sehingga prodi Sistem Informasi Akuntansi hingga saat ini menjadi tetap eksis dan berkembang serta dapat memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.