Membangun Karakter Generasi Z Dengan Digital Media Untuk Komunitas Mersifm Fans Club

0 83

Jakarta Bsi-News

Pada bulan September 2020 berlokasi Jl. Hos Cokroaminoto no.37 larangan utara kota tangerang banten, Universitas Bina sarana Informatika kampus Ciledug telah mengadakan Pengabdian Masyarakat ”Membangun Karakter Generasi Z Melalui Komunikasi Interpersonal Dengan Digital Media Untuk Komunitas Mersifm Fans Club ”. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00-13.00, bentuk kegiatan tersebut disesuaikan dengan kondisi pada tahapan “new normal” sesuai aturan pemerintah selalu mengedepankan protokol kesehatan berupa (physical distancing), menjaga jarak, oleh karena itu bentuk kegiatan tersebut dilakukan secara “conference zoom”. Pembelajaran mengenai interpersonal dengan digital media dengan aplikasi Ponsel pintar, Agung Putra sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang konsep Ponsel pintar dalam ”Membangun Karakter Generasi Z Melalui Komunikasi Interpersonal Dengan Digital Media”. Untuk Komunitas Mersifm Fans Club ”. Dalam kegiatan ini ada 4 dosen yang terlibat memberikan pelatihan dan tiga orang mahasiswi. Materi yang diajarkan mengenai cara menggunakan ponsel pintar serta pengarahan yang diberikan oleh pemateri secara online kepada para Komunitas Mersifm Fans Club Hos Cokroaminoto no.37 Larangan Utara Kota Tangerang Banten, sekaligus memandu Komunitas Mersifm Fans Club, dengan menggunakan aplikasi ponsel pintar secara “conference zoom”.

Komunitas Mersifm Fans Club Hos Cokroaminoto No.37 Larangan Utara Kota Tangerang Banten yang berjumlah kurang lebih 21 orang peserta sangat antusias dalam pengarahan yang diberikan oleh pemateri dengan media aplikasi zoom. Setelah pengarahan, mereka dengan tanggap menjalankan tahap-tahap yang diajarkan. Adapun pemateri dalam pembimbingan ajaran yang telah diberikan sekaligus mengingatkan jika ada kesalahan yang dilakukan di antara Komunitas Mersifm Fans Club Hos cokroaminoto no.37 larangan utara kota tangerang banten.

Pada akhirnya mereka sangat senang ketika mencari informasi dengan menggunakan ponsel pintar mengenai interpersonal dengan digital media dengan aplikasi Ponsel pintar, melalui google maps maupun melihat informasi iklan di aplikasi Facebook/Instagram.Dengan pembawaan yang sederhana, lugas, dan akurat, pemateri membuat para Komunitas Mersifm Fans Club Hos cokroaminoto no.37 larangan utara kota tangerang banten, mudah dalam memahami proses sekaligus tata cara aplikasi ponsel pintar. Walaupun ada sebagian dari mereka yang masih membuat kesalahan dalam mempelajari, oleh karena itu dengan cepat para pembimbing pun juga memberikan solusi sekaligus ide-ide cemerlang dalam menggunakan ponsel pintar melalui aplikasi google maps maupun iklan di aplikasi Facebook/Instagram.  

Kami tim PM yang terdiri dari Namira Fitria, M.I.Kom (Ketua Pelaksana), Agung Putra M, M.I.Kom (Anggota), Ido Afriadi, M.I.Kom (Anggota), Indy Andrayani (Anggota), Inggit Widyastuti dan Dewi Safitri (Anggota). Dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Komunitas Mersifm Fans Club Hos cokroaminoto no.37 larangan utara kota tangerang banten, mereka yang belum tahu dalam menggunakan ponsel pintar melalui aplikasi google maps maupun iklan di aplikasi Facebook/Instagram.Menjadi lebih memahami dalam menggunakan ponsel pintar melalui media aplikasi google maps maupun iklan di aplikasi berupa Facebook/Instagram. Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat, perwakilan dari Universitas Bina Sarana Informatika kampus Ciledug mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Komunitas Mersifm Fans Club Hos cokroaminoto no.37 larangan utara kota tangerang banten karena telah turut andil dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.