Podcast Motivasi “Kuliah Jaman Now” Kolaborasi Dosen UBSI dan KPI Pusat

0 170

Jakarta Bsi-News

Pada Minggu pagi (20/9) Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Jakarta, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat kolaborasi bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.  Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi dalam bentuk Podcast Motivasi Kuliah Jaman Now untuk mahasiswa dan tenaga pengajar.

“Motivasi yang kuat untuk belajar atau kuliah dari rumah saat ini sangat diperlukan, tidak hanya bagi  mahasiswa, tenaga pengajar pun juga, mengingat kita tengah berada di masa pandemi yang mengharuskan kita belajar dan bekerja dari rumah”, kata Yuliandre Darwis, Ph.D, Komisioner KPI Pusat. Pada kesempatan ini KPI Pusat sebagai mitra pengabdian masyarakat berupaya melakukan edukasi dan memotivasi public khususnya mahasiswa, dan tenaga pengajar agar selalu bersemangat menjalani pembelajaran jarak jauh.

Ketua Pengabdian Masyarakat, Yulianti Fajar Wulandari, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UBSI menambahkan,  “alasan kami mengangkat tema ini, karena di situasi pandemi ini,  mahasiswa dan tenaga pengajar sedang menjalani paruh kedua dari kegiatan belajar dan mengajar dari rumah, tentunya rasa jenuh pasti ada, kalo istilah kerennya kuliah jaman now, ya harus menyesuaikan dengan perubahan yang ada, maka perlu tips-tips memotivasi diri”.

Murtiadi sebagai host Podcast menjelaskan, “pengabdian masyarakat kali ini sengaja diambil dalam bentuk podcast dengan aplikasi zoom, karena selain lebih akrab, juga merupakan cara yang tepat dan kekinian, sehingga narasumber dan peserta dapat saling berbagi cerita yang menyemangati untuk menjalani kuliah jaman now”. Partisipan yang berjumlah 34 orang, termasuk tujuh panitia diantaranya, sangat antusias mengikuti podcast motivasi bersama Komisioner KPI Pusat.

“Kuliah Jaman Now, utamanya di saat pandemic ini, kita perlu berdamai dengan diri sendiri, ikhlas dalam menerima kenyataan dan tidak mengeluh dalam menjalani perkuliahan dari rumah, terutama dalam hal teknologi”, pesan Uda Andre, Komisioner KPI Pusat. (YFW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.