Pengenalan Ormawa UBSI Tasikmalaya Disambut Antusias Mahasiswa Baru

0 37

Tasikmaya Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya mengenalkan organisasi mahasiswa kepada mahasiswa baru. Acara ini mengusung  tema “Generasi kreatif di masa pandemi” Minggu, 27 September 2020.. Dengan mengusung tema tersebut diharapkan mahasiswa baru angkatan sekarang menjadi generasi yang kreatif serta mampu mengembangkan kreativitasnya meskipun belajar dari rumah. Karena dimasa pandemi kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom walaupun diadakan secara online tidak menyurutkan antusias mahasiswa baru UBSI kampus kota Tasikmalaya untuk mengikuti acara tersebu.

Organisasi mahasiswa yang diperkenalkan adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBSI Kampus Kota Tasikmalaya fungsinya sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berperan aktif, berpikir kritis dan kepedualian tinggi terhadap diri, almamater, bangsa dan Negara. Organisasi mahasiswa lainnya yang berada dibawah naungan prodi adalah Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI). Adapun daftar Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UBSI kampus kota Tasikmalaya yaitu UKM Kerohanian Islam  yang berperan dalam bidang keagamaan Islam atau sebagai sarana da’wah mahasiswa Islam. Selanjutnya ada UKM Bahasa sebagai wadah mahasiswa yang hobi atau minat dalam bidang bahasa Inggris dan jepang. Selanjutnya UKM Seni yang berperan dalam bidang seni dan budaya indonesia seperti paduan suara, tari, musik modern, dan tradisional. Kemudian ada UKM Pecinta Alam yang berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dan sebagai wadah mahasiswa pecinta alam.

Setiap ormawa melakukan presentasi dan menampilkan video profilnya. Salah satu presentasi ormawa yang mendapat banyak perhatian mahasiswa baru  adalah UKM Seni yang menampilkan performance ketuanya yaitu Tyo Maulana Sidiq  yang sangat berharap partisipasi dari maba untuk bergabung dengan komunitasnya. Banyak dari mahasiswa baru yang request lagu untuk dinyanyikan.

Taufiq Rahman Noor Roby misalnya, mahasiswa baru  yang menjadi salah satu peserta kegiatan pengenalan ormawa ini menyebut bahwa kegiatan pengenalan ormawa ini cukup menghibur dan  sangat membantunya dalam mengenal organisasi mahasiswa yang berada dikampus UBSI Tasikmalaya. Mahasiswa yang akrab disapa Taufiq ini mengungkapkan, kegiatan pengenalan ormawa “jadi lebih tahu profil ormawa yang ada dikampus UBSI Tasikmalaya dan berminat mengikuti salah satu ormawa ” ungkapnya.

Taufiq sangat mengapresiasi yang sebesar besarnya kepada panitia yang telah mengadakan acara ini “ saya mengapresiasi acara ini yang berjalan dengan sesuai rencana, meskipun kadang terkendala dengan jaringan internet” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.