Pelatihan Kewirausahaan Melalui Media Sosial IG (Instagram)

0 31

Jakarta BSI News

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diprakarsai oleh Universitas Bina Sarana Informatika dan selalu digulirkan di setiap semesternya untuk mewujudkan kelengkapan Tridarma Perguruan Tinggi selain kegiatan mengajar dan menulis yang diterbitkan di jurnal.

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan di Karang Taruna Rw. 01 Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada 19 September 2020 secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom. Langkah ini diambil untuk mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di DKI Jakarta guna menekan penyebaran pandemi Covid-19. Kegiatan ini melibatkan tutor dari dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bisa Sarana Informatika, Jakarta. Pelaksanaan Pengabdian ini diketuai oleh Ibu Desri Yani S.PdI., M.Pd. dengan Ibu Reni Widyastuti M.Kom. sebagai tutornya yang dibantu oleh beberapa anggota lainnya yaitu, Bapak Willy Cahya Sundara SE., MM., M. Khoirunnada, M.Si., M.Hum., dan Elsa Puspitasari.

Para peserta pelatihan terdiri dari pengelola dan pengurus Karang Taruna Rw. 01 Pinangsia yang merupakan kumpulan anak muda di daerah tersebut. Tema yang diambil adalah Pelatihan Kewirausahaan Melalui Media Sosial IG (Instagram). Dengan stiker baru Instagram, “Dukung Bisnis Kecil”, pengguna dapat dengan mudah menunjukkan dukungannya untuk bisnis lewat Stories. Untuk mendukung suatu bisnis, pengguna dapat menyebutnya di stiker agar pengikut mereka dapat melihat cuplikan akun bisnis tersebut. Jika menggunakan stiker ini, Stories pengguna akan ditambahkan ke Instagram Stories bersama. Jadi, pengikut dapat melihat Stories serta bisnis mereka yang didukung tersebut.

Stiker “Dukung Bisnis Kecil” dapat membantu pelaku bisnis menjangkau pelanggan baru dan terus menjalin komunikasi dengan pelanggan mereka. Bisnis yang disebut dalam stiker dapat memposting ulang Stories tersebut ke Stories mereka sendiri, atau mengirimkan pesan kepada pengguna yang menandai mereka. Bisnis juga dapat menggunakan stiker ini untuk mempromosikan pelaku bisnis lain di komunitasnya. Kegiatan pelatihan tepat guna ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pemuda dan pemudi dalam wirausaha juga meningkatkan kesejahteraan pribadi dan masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.