Dosen UBSI Memberikan Penyuluhan Internet Sehat Pada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Gembor Tangerang

0 26

Jakarta Bsi-News

Universitas Bina Sarana Informatika kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat. Dosen-dosen Program Studi Sistem Informasi pada hari sabtu, 26 September 2020 memberikan pembekalan untuk ibu-ibu PKK RW 06 Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk. Kegiatan berlangsung secara daring menggunakan media zoom meeting ditengah pandemic covid19 yang masih melanda. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib, dengan sambutan dari kuetua pkk Ibu Marni serta sambutan dari pihak ubsi diwakili oleh bapak Rachmat Hidayat.

Berhubungan dengan pandemic covid19 serta sebagian aktivitas dilakukan secara online, maka pembekalan yang diberikan berupa “Pemanfaatan Internet Sehat dan Cerdas bagi Keluarga”. Narasumber pada pembekalan ini adalah bapak Andriansah dan dimoderatori oleh ibu Imron. Dalam pemaparan materinya, pak Andri menegaskan pentingnya pengaturan media dan akses bagi anak-anak agar tidak disalah gunakan serta melindungi anak dari gangguan kesehatan. Selain monitoring orang tua, orang tua juga perlu mengetahui dan bisa membuat pengaturan pada gadget ataupun aplikasi agar anak-anak dapat terlindungi jika sewaktu-waktu orang tua lalai dalam memonitoring.

Selain pembekalan internet sehat untuk anak, orang tua juga diberikan pembekalan agar waspada dan cerdas dalam menggunakan teknologi. Seperti info-info hoax yang umumnya sering ada di grup-grup whatsapp keluarga, serta kejahatan-kejahatan cybercrime yang banyak dilakukan dengan memanfaatkan celah ketidaktahuan para pengguna. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kehangatan meski dibatasi dengan media online, hal ini terlihat dari antusias peserta yang bertanya kepada narasumber. Para peserta mengharapkan akan adanya kegiatan seperti ini dikemudian hari dengan tema-tema lainnya. (AIY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.