Trik Aplikasi Online Untuk Kegiatan Belajar

0 23

Jakarta Bsi-News

Civitas Akademik dan Dosen UBSI kembali melakukan program Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan dengan tema Trik Aplikasi Online untuk kegiatan belajar bagi RT 008/010 Pela Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dimasa Covid-19 kali ini menggunakan daring dan berlangsung pada Sabtu (26-27/09) beberapa waktu lalu. Kegiatan itu diikuti lebih dari 25 peserta dari Pengurus RT tersebut.

Dipandu oleh Tutor  Pengabdian Masyarakat, Widiarina sebagai dosen di Universitas Bina Sarana Informatika, beserta dengan tim anggota yaitu, Sinta Rukiastiandari MMSi, Kurniawan Prambudi Utomo,MM,  Isyana Emita,MM Luthfia Rohimah, Mkom dan dikuti juga mahasiswa, Anjas Aditia dan Julio Imanuel turut serta mendampingi dan memberikan pelatihan langsung dengan materi Google Class Room kepada masyarakat Pela Mampang Prapatan

“Kegiatan ini berlangsung hingga menjelang pukul 16.00 WIB yang dimulai sejak jam 08.00 WIB. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pagi sampai sore hari,”kata Ketua Pengabdian Masyarakat, saat memberikan keterangan ditempat terpisah, Sinta saat didampingi oleh Tutor.

Terpisah Wakil Pimpinan Universitas Bina Sarana Informatika, Dicky Hariyanto, M. Kom mengatakan, pelatihan dan santunan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat, khususnya warga masyarakat sekitar Pela.

“Selain memang sudah merupakan kewajiban dari sebagai sesama manusia, juga merupakan tanggung jawab kami sebagai dosen dan mahasiswa dalam berperandi salah dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat,” katanya.

Sehingga demikian pimpinan, para masyarakat Pela Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sangat antusias dan menyampaikan terima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika, atas dilaksanakannya pelatihan dan santunan.

“Mereka mendoakan dan berharap agar, semoga UBSI menjadi kampus unggul dan terdepan dalam memberikan pelayanan pendidikan di Jakarta, Khususnya dan di Indonesia, umumnya, karena kampus UBSI tersebar di beberapa daerah,  juga para pimpinan, dosen, mahasiswa dan karyawannya selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan tetap istiqomah mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa dan tetap peduli terhadap masyarakat,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.