Strategi Menciptakan Rasa Bangga Konsumen Menggunakan Produk hasil Komunitas UMKM

0 31

Jakarta BsiNews

Pandemi COVID 19 yang terjadi dan menerpa beberapa negara di belahan dunia saat ini termasuk Indonesia, mengakibatkan dampak yang kuat bagi masyarakat terutama kalangan pelaku bisnis. Banyak para pelaku usaha UMKM yang tidak survive di tengah pandemi COVID 19 saat ini. Hal ini membuat keresahan bagi para pelaku bisnis UMKM dan terus berupaya agar bangkit dengan berbagai cara dan langkah yang dapat mendorong dan menggerakkan laju bisnisnya agar tetap meningkat.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika program studi Manajemen tergugah untuk bekerjasama dalam Pengabdian Masyarakat untuk bekerjasama dengan salah satu Kelompok UMKM Kabupaten Bogor dengan alamat Ciampe Asri Blok D4 No.11 Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Tema dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat kali ini bertajuk Strategi Menciptakan Rasa Bangga Konsumen Menggunakan Produk hasil Komunitas UMKM Naik Kelas Kabupaten Bogor yang dilakukan pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020 melalui zoom meeting dengan sesi materi dan diakhiri dengan sesi sharing tanya jawab. Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Dede Suleman, S.E, M.M. dan dengan para anggota tim tutor yaitu Ida Zuniarti, S.E, M.M, Imelda Sari, S.IP, M.E, Taat Kuspriyono, S.Sn, M.M serta melibatkan dua orang mahasiswa.

Pada sesi penyuluhan materi Ida Zuniarti, S.E, M.M., mengungkapkan  “Strategi dalam menciptakan rasa bangga konsumen merupakan salah satu strategi yang tepat dalam upaya viral marketing melalui media  digital marketing seperti Instagram, Youtube dan lain-lain yang berisi konten yang dapat diterapkan saat ini, melalui strategi ini diharapkan mampu membangun kepercayaan target pasar dan dengan trik rasa bangga konsumen berupa testimoni konsumen, komentar dan  berisi kesan positif setelah menggunakan produk dari hasil produk UMKM akan menarik perhatian dan merayu konsumen secara optimal”.

Pada sesi terakhir berupa tanya jawab, Kelompok UMKM Kabupaten Bogor pun sangat antusias sharing bersama dan berharap agar rangkaian kegiatan ini dapat berkelanjutan di waktu lainnya seperti yang diutarakan oleh salah satu peserta Pengabdian Masyarakat,  Muhammad Afqary salah satu pelaku UMKM herbal dari Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.