WEBINAR HIMSI UBSI KAMPUS BANYUMAS “ADA APA DENGAN CODING ?”

0 22

Jakarta Bsi-News

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Banyumas baru saja menyelenggarakan Webinar pada Hari Sabtu Tanggal  03 Oktober 2020 bertajuk Ada Apa Dengan Coding, dengan menghadirkan narasumber yaitu Safril Sidik A.Md, yang merupakan Alumni UBSI sekaligus saat ini menjabat sebagai programmer di PT.Barca Hardaya Perkasa (rekanan Pertamina Cilacap).

Webinar diselenggarakan sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa baru Prodi Sistem Informasi apa saja jenis pekerjaan menyangkut permrograman, kiat menjadi seorang programmer serta tips melamar kerja setelah lulus nanti. Webinar ini sekaligus sebagai kegiatan pengenalan HIMSI kepada mahasiswa/i baru di UBSI Kampus Banyumas. Dengan diikuti 100 peserta, webinar ini diadakan secara live menggunakan media ZOOM yang di mulai dari pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Webinar dimulai dengan sambutan dari Ka Prodi SI UBSI Kampus Banyumas yaitu Ibu Eva Argarini Pratama, M.Kom, beliau menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa baru perlu kiranya sedari dini memupuk rasa ingin tau dalam mengembangkan ilmu dan wawasan guna mempersiapkan diri menjadi calon sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk menyambut dunia kerja esok. Sambutan berikutnya adalah oleh ketua HIMSI UBSI Kampus Banyumas yaitu Riski Defrianti. Memasuki acara inti peserta semakin antusias dalam mengikuti sesi demi sesi acara webinar AADC. Dalam pembukaannya, Safril menuturkan bahwa seorang programer harus menguasai Bahasa Inggris, Funda mental Bahasa Pemograman, gemar membaca referensi source code, mengerti cara testing dan debugging pada sebuah source yang dibuat. Tak lupa Safril juga menjelaskan tips-tips menjadi programmer seperti memahami bahasa-bahasa pemograman dan memahami istilah dalam dunia programming. Dengan adanya acara ini diharapkan dapat semakin menambah pemahaman mahasiswa sehingga dapat dijadikan sebagai sumber keilmuan yang memberikan manfaat untuk mampu bersaing dilingkungan akademik atau  di dunia kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.