“Sosialisasi Perkuliahan Semester 3 dan Tugas Mata Kuliah Terpadu”

0 116

Jakarta Bsi-News

Prodi Penyiaran, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan “Sosialisasi Perkuliahan Semester 3 dan Tugas Mata Kuliah Terpadu”. Kegiatan ini diadakan guna mengetahui perkembangan pembelajaran jarak jauh (daring) mahasiswa/wi prodi Penyiaran di masa pandemi ini. Sosialisasi diisi langsung oleh Kaprodi Penyiaran yaitu Bapak A.Munanjar selaku pemberi infromasi atau narasumber terkait sosialisasi ini. Adapun acara ini dilaksanakan secara virtual melalui akun Zoom conference dimulai dari jam 10.00 hingga 12.00 WIB dan diikuti serentak  oleh seluruh mahasiswa/wi prodi penyiaran yang tersebar di 8 kampus UBSI.

Kegiatan “Sosialisasi Perkuliahan Semester 3 dan Tugas Mata Kuliah Terpadu” terdiri dari beberapa rangkaian penjelasan terkait Penjelasan kembali berbagai sistem pembelajaran online yang bisa diikuti mahasiswa/wi prodi penyiaran, Review kontrak kuliah, penjelasan detail tentang prosedur tugas terpadu serta informasi terkait tidak adanya Broadcasting Award pada angkatan ini dikarenakan pandemi covid 19. Selain itu selain pemaparan tentang rangkaian yang sudah disebutkan tersebut sesi Tanya jawab terkait penjelasan tentang perkuliahan serta tugas terpadu. Pada semester ini mahasiswa/wi akan menjalani pengerjaan tugas secara bersamaan atau gabungan dikarenakan adanya keterkaitan antara tugas satu dengan tugas yang lain, Selasa, 30 September 2020.

Pada semester ini, mahasiswa/wi semester 3 memiliki kewajiban mengerjakan karya tugas terpadu yang dilakukan secara kelompok atau teamwork. Adapun matakuliah yang saling berkaitan dalam pengerjaan tugas terpadu diantaranya Penulisan Naskah TV, Sinematografi, Tata Suara dan Musik TV,  Penyutradaraan II (Singlecam), Tata Artistik TV, serta Teknik Editing.

Pada kegiatan “Sosialisasi Perkuliahan Semester 3 dan Tugas Mata Kuliah Terpadu” ini narasumber yang selaku Kaprodi Penyiaran juga menjelaskan tentang prosedur dalam tahap pembuatan Desain Produksi, lembar kerja perjobdesk hingga terkait protokol kesehatan yang tetap harus dipatuhi mahasiswa/wi dalam proses pengambilan gambar/Shooting. Selain itu Kaprodi Penyiaran juga memberikan contoh gambaran video pembelajaran matakuliah Penulisan Naskah TV yang bisa dijadikan acuan atau tambahan materi bagi para mahasiswa/wi prodi Penyiaran. Selain itu kaprodi juga memberikan referensi media-media pendukung dalam mengerjakan tugas perkuliahan semester ini. Adapun setiap tugas yang dibuat oleh para mahasiswa/wi diharapkan juga bisa menjadi salah satu ajang untuk disertakan dalam berbagai festival film.

Kegiatan “Sosialisasi Perkuliahan Semester 3 dan Tugas Mata Kuliah Terpadu” Prodi Penyiaran Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika berjalan dengan baik dan lancar dengan kerjasama dan semangat berkarya dari mahasiswa/wi prodi Penyiaran, di akhir sesi Kaprodi tak lupa terus memberikan motivasi positif ke mahasiswa/wi prodi Penyiaran dalam setiap proses kegiatan belajar dan berkarya. Kegiatan Sosialisasi ditutup oleh Kaprodi Penyiaran, Bapak A.Munanjar dan melakukan sesi poto bersama sebelum kegiatan sosialisasi selesai. (LRS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.