Melatih Penggunaan Verb Past Tense dalam Percakapan Bahasa Inggris untuk remaja DKM Masjid Jami’ Al Muttaqin

0 68

Jakarta Bsi-News

Dosen Program Studi Sastra Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Infromatika (UBSI) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di DKM Masjid Jami’ Al Muttaqin yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara Nomor D734 RT 02 RW 06 Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat, 3 Oktober 2020.

Karena situasi kita yang masih dalam Pandemic Covid-19 ini maka pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dilakukan secara daring atau online menggunakan media Google Meeting. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 diikuti oleh 20 orang remaja anggota DKM Masjid Jami’ Al Muttaqin dengan antusias.

Pengabdian yang bertema Motivation and Improvement of English Speaking Skills for the Youth of Jami’ Al Muttaqin Mosque dibuka oleh sambutan dari Kaprodi Sastra Inggris yaitu Bapak Agus Priadi, M.Pd.

 “Dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu bahasa Inggris yang bermanfaat untuk remaja DKM Masjid Jami’ Al Muttaqin.” Ujar Agus Priadi.

“Pengabdian Masyarakat ini bukan hanya bertujuan untuk memenuhi Tri Darma Perguruan Tinggi saja tetapi juga sebagai sarana silaturahmi dan bentuk dukungan kami kepada remaja-remaja DKM Masjid Jami’ Al Muttaqin untuk tetap semangat belajar meskipun dilakukan secara daring.” Imbuh Agus Priadi.

Kegiatan ini disambut dengan hangat oleh Ketua HUMAS dan urusan remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin, Bapak Sumanto, SE.

“Keadaan saat ini tidak membuat kita berhenti belajar, tidak menjadi alasan kita untuk berhenti menimba ilmu, bahasa Inggris juga penting untuk dipelajari, kita harus memiliki bekal ilmu selain ilmu agama,” ujar Sumanto.

Setelah penyampaian materi, diadakan sesi tanya jawab dan juga latihan mengerjakan soal. Meskipun pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan secara daring namun tidak mengurangi semangat dari para peserta ataupun tutor dalam pelaksanannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.