Sosialisasi Pemanfaatan Marketplace Bagi Warga Empang Sari

1 108

Tasikmalaya Bsi-News

Pandemi Covid-19 yang semakin meluas, memberi pukulan besar bagi kehidupan  masyarakat Indonesia. Salah satunya dalam hal perekonomian warga. Berbagai kegiatan mengalami dampak terutama kegiatan berkerumun. Begitu pula transaksi jual beli yang dilakukan secara langsung, kini dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. Maka dari itu, pemanfaatan Marketplace sangat berperan dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini.

Mengingat kondisi dan kebutuhan saat ini, dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan pangabdian masyarakat berupa workshop tentang pemanfaatan marketplace bagi warga Empang Sari. Kegiatan berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2020 dengan melibatkan dosen dan mahasiswa untuk mendukung kegiatan tersebut melalui zoom video conference.

Menurut Tuti selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat memaparkan bahwa “kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bisa membantu perekonomian warga dan menambah penghasilan warga sedikit demi sedikit”.

“Dengan memanfaatkan marketplace ini saya berharap bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk biaya kuliah saya” tutur Taufiq Rahman, salah satu peserta pada kegiatan ini.

Selain kegiatan workshop pemanfaatan marketplace, sebagai bentuk kepedulian dalam melawan covid-19, Universitas Bina Sarana Informatika memberikan bantuan berupa masker dan sabun untuk cuci tangan serta spanduk sosialiasi waspada Covid-19 yang diserahkan secara simbolis kepada pihak Kelurahan Empangsari pada hari rabu, 7 Oktober 2020.  

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Sosialisasi Pemanfaatan Marketplace Bagi Warga Empang Sari […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.