Meningkatkan Kualifikasi SDM Melalui Sertifikasi Kompetensi

0 39

Jakarta Bsi-News

Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Kegiatan Webinar Pentingnya Sertifikasi Kompetensi dengan tema “Meningkatkan Kualifikasi SDM Melalui Sertifikasi Kompetensi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom meeting pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, kegiatan dimulai jam 09:00-12:00 dan dihadiri oleh Ratusan Peserta dari seluruh Mahasiswa Program Studi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Akuntansi dan puluhan peserta dari Kampus A (Karawang) dan Kampus B (Cikampek). Acara ini ditujukan kepada mahasiswa/i semester 1 jurusan Sistem Informasi Akuntansi. Pemateri pada sosialisasi kali ini adalah Bapak Adhi Praditia, M.Pd dari PT. Zahir Internasional dan didampingi oleh satu orang moderator yaitu Muhammad Faittullah Akbar, M.Kom.

Mahasiswa Semester 1 wajib mengikuti webinar dengan tujuan memberikan pembekalan terhadap mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan sertifikasi. Sehingga memudahkan mahasiswa melakukan sertifikasi kompetensi meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

 “Meskipun ditengah pandemi Covid-19 UBSI terus memfasilitasi mahasiswa dengan memberikan pembekalan materi mengenai Sertifikasi Kometensi.” demikian dikatakan oleh Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Dede Firmansyah Sarifudin, M.Kom.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan kali ini, mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan Sertifikasi kompetensi, dan mengerti teknis pelaksanaan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh UBSI demi menyikapi pandemi Covid-19” harap Dede Firmansyah Sarifudin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.