Dosen UBSI Berikan Pengenalan Desain Grafif Kepada Pengasuh PPQ Nahwa Nur

0 41

Jakarta Bsi-News

Pandemi Covid Tak Membuat Pengasuh PPQ Nahwa Nur, Kampung Caglak RT 04/RW 07 desa Sukmajaya Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor Jawa Barat, kendor dalam mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat Online yang digelar oleh Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pemuda Program Studi Penyiaran dengan tema pengenalan desain grafis bagi pengelola dan manajemen PPQ Nahwa Nur melalui zoom meeting pada hari Sabtu 18 Oktober 2020

Tim Tutor yang terdiri dari dosen UBSI Ali Imron Hamid M.I.Kom, Widarti M.I.Kom, dan Priatno, M.Kom dan didampingi oleh dua orang mahasiswa UBSI  yaitu Peni Septiah dan Mega Permatasari bersemangat memberikan materi kepada 20 peserta dari manajemen PPQ Nahwa Nur.

Kegiatan pelatihan dan pengenalan desain grafis ini tentunya sangat bermanfaat bagi manajemen PPQ Nahwa Nur. Mereka dapat belajar membuat grafis standar untuk promosi PPQ ataupun kebutuhan lainnya dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00-12.00 dimana peserta belajar membuat layering grafis, mengenal font dan mengatur layout grafis serta memadukan antara gambar dengan font.

 

Diakhir  pelatihan, Manajemen PPQ Nahwa Nur bersyukur, bahwa para staff PPQ bisa mendapat ilmu tambahan untuk mendukung pekerjaan mereka sehari-hari. Manajemen juga berharap pelatihan serupa bisa digelar berkelanjutan sehingga membuat para staff semakin mahir dalam menggunakan grafis untuk berbagai kebutuhan.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.