Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Raih Juara 1 Pagelaran Kreasi Priangan Timur

0 27

Tasikmalaya  Bsi-News

Dalam masa pandemi ini untuk meraih prestasi sangat terbuka tidak hanya bisa didapat dari bidang akademik namun juga bidang non akademik. Hal ini dibuktikkan oleh salah satu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya melalui sebuah lomba dalam pagelaran kreasi priangan timur. Abdul Arief  berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 foto terbaik pada pagelaran kreasi priangan timur untuk kategori lomba fotografi yang digelar dari tanggal 19 sampai 24 oktober 2020 melalui media sosial instagram.

Pagelaran Kreasi Priangan Timur 2020 merupakan virtual event pameran produk unggulan Priangan Timur yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dengan tema Pesona Bordir Priangan. Menghadirkan berbagai kreasi bordir, batik, tenun, kerajinan juga produk makanan dan minuman khas Priangan Timur, serta didukung dengan kegiatan Webinar/Talkshow, Business Matching, Fashion Show, Lomba Karya Desain Bordir, Lomba Artikel, Fotografi dan Vlog.

Deskripsi karya dari foto yang Abdul Arief angkat adalah “Bordir First Impression”. Dalam foto tersebut menggambarkan seorang model memakai baju dengan kreasi bordir dan pengrajin bordir yang sedang bekerja membuat baju tersebut. “Dalam foto tersebut saya menampilkan makna Kesan pertama kali seseorang wanita yang bukan berasal dari adat sunda atau bahkan Bukan orang Indonesia sangat terkesan dengan pakaian tradisional kreasi bordir Tasikmalaya,” tuturnya.

Arief juga menambahkan “ photography bukan hanya sekedar keindahan visual, namun juga story telling”, ungkapnya.

 “Pada saat pengumuman finalis sempat berkecil hati setelah melihat hasil karya foto-foto peserta yang masuk sebagai finalis sangat luar biasa. ”Namun Alhamdulillah harapan menjadi juara muncul ketika nama dan foto karya saya muncul sebagai nominasi dan disebutkan sebagai juara 1,” ungkapnya.

“Semua ini berkat dukungan dari kampus UBSI Tasikmalaya dan  support teman-teman yang terlibat dalam pembuatan foto tersebut. Harapan saya kedepannya semoga bisa berkarya lebih baik lagi  dan  berprestasi di kancah nasional mupun internasional,” tutupnya. (MOW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.