Dukung Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar, Dosen UBSI Buat Video Pembelajaran

0 17

Jakarta Bsi-News

Pandemi Covid-19 yang terjadi diseluruh dunia saat ini, termasuk Indonesia berdampak serius pada berbagai bidang seperti ekonomi, sosial, pariwisata, pendidikan dikarenakan pembatasan aktivitas yang dilakukan di luar rumah, wilayah, propinsi bahkan antar negara. Kebijakan pemerintah menerapkan produktifitas bekerja dari rumah, beribadah dari rumah menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan atau penyebaran Covid-19. Hal yang sama berlaku untuk dunia pendidikan, aktivitas belajar mengajar dapat dilakukan dari rumah berbasis daring. Adaptasi belajar dari rumah menjadi aktivitas yang populer dikalangan masyarakat, termasuk dosen dan mahasiswa dilingkungan Universitas Bina Sarana Informatika.

Obrolan Seputar Sistem Informasi (OPSI) kali ini fokus pada video pembelajaran. Untuk mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar, Program Studi telah mendapatkan support baik dari Universitas Bina Sarana Informatika dan dosen Unit Pengembangan Akademik  dalam mempersiapkan video pembelajaran. Pada semester gasal 2020/2021 Program Studi Sistem Informasi mengelola dan mempersiapkan 10 Mata kuliah video pembelajaran Pengantar Teknologi Informasi & Komunikasi, Dasar Pemrograman, Logika & Algoritma, Sistem Informasi Mananajemen, Pemodelan Sistem Berbasis Objek, Sistem Operasi, Web Programming II, Teknologi Web Service, E-Bussiness, Etika Profesi Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Dengan video pembelajaran yang telah disiapkan, tentu memiliki harapan proses belajar mengajar lebih jelas dan menarik, peningkatan interaksi antar dosen dan mahasiswa, materi mata kuliah dapat dipelajari 24 jam, menumbuhkan semangat positif belajar dan berujung pada kualitas hasil belajar mengajar tetap dapat dipertahankan. Guna memudahkan akses video pembelajaran, setiap minggunya diupload pada official resmi youtube Universitas Bina Sarana Informatika, hingga saat ini 26/10/20.

Leave A Reply

Your email address will not be published.