Dikusi Prodi Sistem Informasi UBSI dan PSDKU dengan PHP Indonesia Tentang Pemanfaatan Teknologi Pada Dunia Industri

0 40

Jakarta Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi UBSI dan PSDKU pada Semester Gasal 2020/2021 ini bekerjasama dengan PHP Indonesia akan menyelenggarakan Seminar dalam bentuk daring atau webinar untuk mahasiswa semester I, III, dan V. Tema yang diambil pada webinar ini adalah “Digital Technology For A Better Future”. Pemanfaatan teknologi dimasa depan nanti akan seperti apa? Hal ini penting untuk disikapi oleh Program Studi Sistem Informasi untuk menyesuaikan tentang perkembangan teknologi dimasa datang. Kurikulum perlu disesuaikan untuk menjawab tantangan sehingga perlu kerjasama dengan para praktisi yang berkompeten di bidangnya. 

Permasalahan Pandemic Covid-19 ini memang membuat segala aktfitas sangat dibatasi, proses kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu karena tidak bisa diterapkan pada kampus seperti perkuliahan biasa dimana ada pertemuan tatap muka secara langsung antara mahasiswa dan dosen atau mahasiwa dengan mahasiswa yang selalu berdiskusi untuk membahas materi yang diberikan. Namun demikian tidak membuat peran Program Studi berdiam diri, namun selalu memberikan transfer knowledge terbaik kepada mahasiswanya dengan cara menyelenggarakan webinar dengan menghadirkan ahli-ahli IT. Diskusi ini dihadir oleh seluruh Kaprodi PSDKU dari Kampus Pontianak, Yogyakarta, Purwokerto, Bogor, Karawang, Tasikmalaya, demikian juga untuk Staff Prodi SI seluruhnya hadir pada diskusi ini.

Bapak Sriyadi, M.Kom selaku Kaprodi Sistem Informasi UBSI memberikan penjelasaan dan arahan dalam diskusi ini yaitu terciptanya Keunggulan Program Studi yang tercermin dalam kurikulum dan Kesiapan mahasiswa sebagai Lulusan yang dapat menjawab tantangan Dunia Industri. Peter J Kambey adalah Head of Executive PHP Indonesia akan memberikan materi yang sangat berguna bagi mahasiswa-mahasiwi UBSI dan PSDKU tentang pemanfaatan teknologi informasi pada dunia industri, sehingga mahasiswa-mahasiswi mampu mempersiapkan diri dari sekarang agar mampu berkompetisi dengan lulusan dari kampus lain.

Tujuan Program Studi dari diskusi ini adalah agar mahasiswa mampu mempersiapkan diri menghadapi perkembangan teknologi dimasa datang dan mendapatkan masukan untuk  kurikulum terhadap perkembangan teknologi agar menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berkompeten. Fernando B Siahaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.