Ferry dan Slyvia Hadir Berikan Ilmu dan Pengalaman di Webinar Profesi Administrasi Perkantoran di Era Digital

0 66

Jakarta Bsi-News

Senin 9 November 2020 pukul 9.30 sampai dengan pukul 12.00 telah berlangsung acara webinar menuju profesionalisme Program Studi Administrasi Perkantoran dengan mengusung tema “Profesi Administrasi Perkantoran di Era Digital” dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan yang dihadiri oleh 124 mahasiswa semester satu Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika ini menghadirkan pembicara handal di bidangnya yaitu Bapak Ferry Faried selaku Marketing Manager PT Bino Mitra Sejati (Bantex) dan Ibu Sylvia Lidya Kurnia selaku Sekretaris Direktur BCA Multifinance yang juga merupakan alumni dari ASM BSI Jakarta tahun 2015.

Webinar ini dimulai pukul 9.30 dipandu oleh Inggit Dessy Susanti selaku moderator, kemudian sambutan dari Ibu Idah Yuniasih M.Pd selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika. Setelah itu  pemaparan materi yang pertama dari Bapak Ferry Faried dan dilanjutkan pemaparan materi kedua oleh Ibu Sylvia Lidya Kurnia, lalu acara sesi tanya jawab dan yang terakhir yaitu pengisian kuesioner, photo dokumentasi dan penutup.

Materi yang dibahas pada webinar ini adalah tentang profesional. Menurut Pak Ferry Faried, perubahan adalah nilai pokok dari professional. Jika seseorang tetap berpegang teguh pada masa lalu dan itu menjadi kebiasaan, kemudian enggan menghadapi penantang baru maka bersiaplah untuk menghadapi kemunduran. Mahasiswa diajak untuk mau berubah mengikuti perkembangan jaman., menyesuaikan diri dengan teknologi baru dan mengerti situasi dunia. Sementara Ibu Sylvia Lidya yang kini menjabat sebagai Sekretaris Direktur BCA Multifinance membagikan ilmu dan pengalamannya. Dalam pemaparannya, beliau memberikan tips dan trik, kunci bagaimana menjadi sekretaris yang handal, yaitu antara lain mempunyai pengetahuan yang luas, mempunyai keahlian, dan personality yang baik.

Bapak Ferry Faried dan Ibu Sylvia Lidya berpesan kepada para mahasiswa untuk mau berubah dan beradaptasi serta memahami dan mengerti kebutuhan jaman saat ini untuk dapat menjawab tantangan revolusi industri 4.0, seperti yang pernah dikatakan oleh Lee Kwan Yew bahwa “to stick to the past and to become habituated, reluctant to face new challengers, new methods of doing business, new methods of living our lives, new ways of adjusting to new technology and world situation….would lead to retrogression

Dengan adanya webinar ini, mahasiswa diharapkan dapat membuka wawasan tentang kompetensi yang akan diraih dalam proses perkuliahan di Program Studi Administrasi Perkantoran, juga karena mahasiswa administrasi perkantoran membutuhkan skill profesionalisme untuk kedepan nya sebagai bekal nanti bekerja setelah lulus dari perkuliahan. (Inggit)

Leave A Reply

Your email address will not be published.